3 Alasan Penyebab Pekerja Kantoran Sering Pegal-pegal

Bagi mereka yang bekerja dengan rutinitas duduk berlama-lama di depan monitor komputer atau pada pekerja kantoran biasanya mengalami segelintir masalah kesehatan akibat kurangnya aktivitas gerak tubuh.

3 Alasan Penyebab Pekerja Kantoran Sering Pegal-pegal

Salah satu yang paling umum terjadi pada pekerja kantoran adalah pegal-pegal. Tidak bisa dipungkiri jika kondisi ini terjadi pada hampir semua pegawai yang bekerja duduk lebih lama dibandingkan dengan aktivitas lainnya. Sebenarnya, ada penyebab yang lebih umum dan menjadi pemicu lebih sering pekerja kantoran mengalami pegal-pegal, diantaranya :

1. Posisi tubuh saat duduk tidak benar.

Kebiasaan duduk dengan punggung membungkuk, agak miring ke salah satu sisi, leher terlalu menunduk dan jarang melakukan peregangan ringan bisa memicu pegal-pegal. Hal ini terjadi karena otot-otot lebih bekerja keras hingga kelelahan.

2. Kekurangan cairan.

Duduk berlama-lama yang tidak dapat dihindari oleh pekerja kantoran juga jangan serta merta membuatnya terlihat mudah. Walaupun tidak tampak terlihat lelah seperti saat kita melakukan aktivitas berat. Jika Anda pekerja kantoran, sebaiknya tetap penuhi kebutuhan cairan tubuh dengan cara sediakan selalu air di meja Anda untuk Anda tetap minum. Hal ini banyak membantu dalam mengurangi dan mencegah terjadinya pegal-pegal serta mencegah dehidrasi.

3. Stres.

Hal ketiga yang membuat pekerja kantoran lebih rawan mengalami pegal adalah stres yang melanda. Dalam sebuah studi di Hongkong menyebut jika pekerja kantoran yang memiliki stres dalam pekerjaannya, bisa mengalami pegal-pegal sebanyak 67%. Pada pekerja yang harus menghadapi pekerjaan yang lebih berat beresiko lebih besar untuk mengalami pegal-pegal sebanyak 2,5 kali lebih banyak dari pekerja kantoran.

3 Alasan Penyebab Pekerja Kantoran Sering Pegal-pegal

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *