5 Hal Yang Dapat Membuat Perut Anda Kembung

Apakah Anda termasuk orang-orang yang sering mengalami gangguan perut kembung dan sakit maag? Jika iya, Anda harus berhati-hati terhadap kedua gejala penyakit tersebut. Ya, keduanya bisa saling berhubungan dan menjadi tanda bahwa sistem pencernaan di dalam sedang bermasalah, terutama pada bagia lambung. Untuk itu Anda juga harus mengetahui hal-hal apa saja yang dapat menyebabkan Anda merasakan terutama pada perut kembung.

5 Hal Yang Dapat Membuat Perut Anda Kembung

Dan berikut adalah beberapa hal yang ternyata dapat menyebabkan Anda mengalami perut kembung seperti yang dilansir oleh Boldsky, antara lain :

1. Kopi.

Menurut sebuah penelitian, dengan meminum kopi di pagi hari dalam kondisi perut kosong dapat membuat asam lambung menjadi semakin buruk. Hal tersebutlah yang akhirnya menyebabkan Anda merasakan perut kembung.

2. Akibat makan terlalu cepat.

Terkadang Anda juga pasti pernah makan dengan terburu-buru karena berbagai macam alasan. Sebenarnya kebiasan ini termasuk buruk, hal ini dikarenakan makan dengan terlalu cepat dapat menyebabkan ketidakseimbangan dalam perut sehingga membuat asam lambung bereaksi.

3. Ikan

Penyebab lain yang bisa membuat asam dalam perut meningkat dan memicu perut kembung tak lain adalah konsumsi ikan dan suplemen ikan. Kebiasaan ini ternyata bisa memicu kenaikan asam lambung dan perut kembung di beberapa orang.

4. Rokok.

Merokok jadi poin nomor 4 yang merupakan penyebab perut kembung akibat dari asam lambung. Asap rokok yang mengalir ke dalam saluran pencernaan dan menyebabkan asam dalam perut meningkat.

5. Permen karet.

Penelitian baru-baru ini menunjukkan bahwa mengunyah permen karet terutama peppermint dapat meningkatkan kadar asam dalam perut yang memicu perut kembung dan asam lambung.

Demikianlah 5 Hal Yang Dapat Membuat Perut Anda Kembung, pastikan Anda menghindari atau minimal mengurangi beberapa kebiasaan diatas jika Anda sering mengalami gangguan perut kembung. Semoga bermanfaat!

Baca juga : Reseller Obat QnC Jelly Gamat Dari Depok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *