6 Tanda-tanda Pada Penderita Kencing Manis

Kencing manis, atau diabetes melitus merupakan kondisi yang dapat mempengaruhi kemampuan tubuh dalam menggunakan energi dari makanan. Terdapat 3 jenis Diabetes yang utama, diantaranya tipe 1, diabetes tipe 2, dan diabetes gestasional.

Semua jenis dari penyakit Diabetes memiliki kesamaan. Biasanya tubuh secara alami akan memecah gula juga karbohidrat yang dimakan dari makanan menjadi gula khusus yang disebut glukosa. Akan tetapi, sel-sel yang membutuhkan insulin, hormon dalam aliran darah Anda kemudian mengambil glukosa dan menggunakannya sebagai energi.

6 Tanda-tanda Pada Penderita Kencing Manis

Secara umum penyebab dari terjadinya diabetes melitus terbagi kedalam beberapa faktor, diantaranya :

  • Keturunan.
  • Terlalu sering mengkonsumsi pemanis buatan.
  • Kurang tidur.
  • Malas melakukan aktifitas fisik.
  • Sering mengalami stress.
  • Pecandu rokok.
  • Pola makan yang buruk.

Dan berikut ini adalah 6 Tanda-tanda Penderita Kencing Manis.

1. Mengalami Infeksi Saluran Kemih.

Tanda yang pertama, penderita kencing manis akan sering mengalami infeksi. Dengan kadar gula darah yang tinggi membuat berbagai bakteri mudah berkembang. Itu alasan mengapa penderita diabetes mengalami gejala infeksi. Khusus pada wanita, biasanya ditandai dengan infeksi saluran kemih yang terjadi akibat ketidakteraturan kadar glukosa pada tubuh.

2. Hasrat seksual menurun.

Wanita yang berpotensi terkena diabetes cenderung tidak mempunyai hasrat untuk berhubungan intim. Pada pria, ini berkaitan dengan disfungsi ereksi.

3. Seringnya buang air kecil.

Tanda klasik dari diabetes dan cukup banyak diketahui orang-orang yaitu sering buang air kecil. Anda harus memeriksakan diri segera.

4. Berat badan turun.

Penderita kencing manisi ini juga mengalami kondisi yang terus lapar dan haus, namun meskipun begitu, mereka justru mengalami penurunan berat badan secara signifikan.

5. Luka menjadi lebih lama untuk sembuh.

Gejala umum pada penderita kencing manis adalah ketika mereka memiliki luka, luka tersebut justrutidak kunjung sembuh dan memakan waktu lebih lama dari biasanya untuk sembuh. Jika hal ini terjadi, itu adalah isyarat diabetes.

Baca juga : Cara Mengobati Luka Kencing Manis Agar Cepat Kering.

6. Penyakit kulit.

Infeksi kulit, ditambah dengan kesemutan di tangan dan kaki juga bisa jadi tanda-tanda kencing manis. Perhatikan tanda-tanda tubuh yang membuat Anda harus memeriksakan diri ke dokter.

Semoga bermanfaat, salam!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *