Alasan Mengapa Luka Diabetes Lebih Sering Terjadi Di Kaki

Hal yang paling buruk untuk penderita Diabetes adalah saat mereka mengalami luka. Pada orang biasa, luka bisa sembuh dengan sendirinya, lebih cepat dengan pengobatan dan akan pulih jika luka benar-benar telah sembuh. Akan tetapi jika pada penderita Diabetes, luka termasuk jenis yang akan sangat sulit untuk disembuhkan. Terlebih luka pada penderita Diabetes terkadang parah hingga bisa membusuk dan membuat penderitanya harus melakukan amputansi pada bagian luka yang sulit sembuh. Dan lagi, penderita Diabetes seringkali terluka di bagian kaki, dan kaki inilah yang harus diamputansi. Tapi apakah Anda mengetahui apakah Alasan Mengapa Luka Diabetes Lebih Sering Terjadi Di Kaki?

Alasan Mengapa Luka Diabetes Lebih Sering Terjadi Di Kaki

Dilansir laman Dokter Sehat, menurut pakar kesehatan disebutkan jika aliran darah pada kaki tidak selancar aliran darah pada tubuh bagian atas. Hal inilah yang menyebabkanya secara alami karena gaya gravitasi bumi, dan posisi pembuluh darah yang menggantung. Menurut pakar tersebut, aliran darah yang berada di bawah lutut jauh lebih tidak lancar jika dibandingkan dengan aliran darah di tangan walaupun berada dalam kondisi badan yang fit sekaliput. Andai saat kita berada dalam kondisi yang tidak fit, telebih menderita Diabetes, aliran darah yang memang tidak terlalu bagus ini menjadi semakin buruk saja.

Jika penderita Diabetes tidak mengendalikan kadar gula darahnya dengan benar, luka yang berada di kaki akan sangat sulit untuk disembuhkan sebab cukup sulit akibat kuman yang sangat menyukai kandungan gula tinggi. Oleh karena inilah terkadang luka di kaki penderita Diabetes, cenderung cukup sulit untuk diobati.

Ingin tahu apa Obat Luka Kencing Manis Agar Cepat Kering ? Klik DISINI.

Walaupun terlihat cukup mengerikan, ada baiknya penderita Diabetes tetap mengobati luka yang muncul sebelum menyebabkan luka semakin parah.

Jika luka semakin parah, jalan satu-satunya yang dapat dilakukan oleh para medis adalah melakukan amputansi. Sebab dengan amputansi, penderita Diabetes dapat tercegah dari sepsis, yang merupakan infeksi pada bagian tubuh karena luak tersebut. Jika tidak dilakukan amputasi, dikhawatirkan infeksi ini menjalar ke organ dalam dan pada akhirnya menyebabkan kematian.

Semoga bermanfaat, salam!

Posted by Obat QnC Jelly Gamat Khasiat Alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *