Alzheimer Penyebab Seseorang Mudah Lupa Dan Susah Fokus

Penyakit yang membuat fungsi otak menurun atau disebut juga Alzheimer yang pada umumnya kita temui pada orang-orang lanjut usia kini bisa saja terjadi pada mereka yang masih di usia muda.

Seperti yang dikutip dari laman detik Health, Anda harus mengetahui setidaknya 10 tanda Alzheimer dan salah satunya ialah sering lupa dan susah fokus.

Alzheimer Penyebab Seseorang Mudah Lupa Dan Susah Fokus

Dan berikut ini, adalah kesepuluh tanda dari Alzheimer.

1. Mengalami gangguan daya ingat.

Sering lupa kejadian yang baru terjadi atau menanyakan serta menceritakan suatu hal berulang kali.

2. Sulit fokus.

Terutama yang berkaitan dengan suatu prosedur seperti cara memasak, memakai baju, tidak dapat menghitung sederhana, dan bekerja dengan waktu yang lebih lama dari biasanya

3. Kesulitan dalam melakukan kegiatan seperti biasa.

Gejala Alzheimer lainnya adalah hal-hal yang kerap dilakukan sehari-hari misalnya seperti mengemudi atau mengatur keuangan bisa dirasa sulit.

4. Disorientasi.

Biasanya bingung terhadap hari, waktu dan tanggal. Kadang, mereka bingung di mana mereka berada, tidak mengetahui bagaimana bisa sampai di suatu tempat, atau lupa jalan pulang ke rumah.

5. Sulit memahami visuospasial.

Penderita Alzheimer bisa saja mengalami kesulitan dalam mengukur jarak, membedakan warna, menabrak cermin saat berjalan, menuangkan air ke gelas tapi tumpah, atau bahkan tidak bisa mengenali dirinya sendiri di cermin.

6. Mengalami perubahan perilaku dan kepribadian.

Emosi yang sering berubah drastis, menjadi bingung, curiga, depresi, takut, juga tergantung secara berlebihan pada anggota keluarga lain, mudah kecewa juga mudah putus asa dalam melakukan pekerjaan.

7. Menaruh sesuatu/barang tidak kembali pada tempatnya.

Lupa di mana meletakkan sesuatu bahkan kadang curiga ada yang mencuri atau menyembunyikannya.

8. Salah dalam membuat keputusan.

Dalam hal ini biasanya yang sering terjadi adalah tidak bisa menggunakan pakaian yang serasi, tidak memperhitungkan pembayaran saat transaksi jual beli, dan tidak dapat merawat diri dengan baik.

9. Gangguan berkomunikasi.

Seperti kesulitan dalam bicara dan mencari kata yang tepat. Atau terkadang, sering berhenti di tengah percakapan dan bingung melanjutkannya.

10. Menarik diri.

Dalam pergaulan, ada kemungkinan bagi penderita Alzheimer tiba-tiba tidak bersemangat untuk melakukan aktivitas atau hobi. Bisa saja, mereka juga tidak terlalu mau bergaul dengan teman-temannya.

Dari tanda-tanda diatas, semoga bisa menjadi pembelajaran dan pemahaman kembali tentang penyakit Alzheimer.

Kami perkenalkan untuk Anda, Kapsul Nutrisi Untuk Otak Tetap Sehat Walatra Brain Nutrition. Baca selengkapnya untuk mengetahui apa manfaatnya bagi penderita Alzheimer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.