Aneka Buah-buahan Yang Bisa Redakan Sakit Maag

Saat sakit Maag menyerang, siapapun yang mengalaminya tidak akan merasa senang. Tentu saja karena sakit Maag bisa membawa dampak buruk untuk penderitanya yang mana merasakan sakit luar biasa di ulu hati, atau yang lebih parah bisa sampai merasakan mual dan ingin muntah, hingga tidak mampu untuk berjalan dan duduk saja.

Namun sebelum Anda mencari obat pereda sakit maag, sebaiknya ketahui dulu cara alami lainnya yang bisa digunakan untuk mengatasi sakit maag. Misalnya saja dengan mengkonsumsi makanan tertentu, seperti buah-buahan.

Nah, seperti yang dilansir dari laman Boldsky, berikut ini adalah Aneka Buah-buahan Yang Bisa Redakan Sakit Maag yang bisa Anda konsumsi, diantaranya :

Aneka Buah-buahan Yang Bisa Redakan Sakit Maag

  • Jeruk.

Jeruk dikatakan dapat memperparah keasaman di perut jika tidak dikonsumsi dengan benar. Namun nyatanya, buah ini memiliki kemampuan untuk mempromosikan pencernaan yang lebih baik. Jeruk juga lemon dapat dikonsumsi sebelum makan siang dan jangan menggabungkan mereka dengan makanan lain.

  • Bit.

Buah Bit ketika dikonsumsi dengan dimoderasi dapat membantu menurunkan asam lambung. Jika warna urin berubah merah, maka ini pertanda asam lambung Anda telah menurun. Hal ini juga akan membantu mengurangi nyeri akibat sakit maag.

  • Semangka.

Semangka matang bermanfaat dalam membantu mengurangi gejala sakit maag. Makanlah sebanyak 3-4 potong semangka setiap hari sudah cukup menurunkan asam lambung untuk mencegah sakit maag kambuh.

  • Pisang.

Pisang termasuk buah alkalin artinya jenis buah yang satu ini juga dapat membantu menetralkan asam di lambung. Makan pisang secara teratur akan membantu untuk menurunkan asam lambung dengan cepat dan meredakan sakit maag.

Itu saja, semoga informasi diatas dapat bermanfaat. Salam!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *