Angkak, Beras Fermentasi Jadi Obat DBD Paling Ampuh

Mungkin diantara Anda pembaca, ada yang baru pertama kalinya mendengan nama ‘Angkak’, benar? Jika iya, mari kita ketahui lebih lanjut mengenai Angkak ini dan manfaatnya sebagai obat alami yang dapat mengatasi penyakit DBD / demam berdarah.

Angkak, Beras Fermentasi Jadi Obat DBD Paling Ampuh

Sebenarnya, Angkak adalah salah satu jenis beras merah yang berasal dari Tiongkok, China. Proses pembutannya juga berasal dari beras biasa, yang telah difermentasi dengan menggunakan ragi khusus. Di Amerika, Angkak ini lebih dikenal dengan nama ‘Red Yeast Rice’ yang kini populer bahkan bisa didapat dalam bentuk kapsul yang dikenal sebagai penurun kolesterol alami. Di Indonesia sendiri, Angkak ternyata sudah bisa ditemukan di pasar-pasar tradisional maupun masar swalayan dan toko-toko yang menyediakan bahan sembako dll.

Manfaat Angkak.

Berdasarkan terbitan artikel tentang Angkak dari situs id.theasianparent.com, Angkak secara alami dapat membantu menaikkan jumlah trombosit dalah darah secara signifikan. Oh iya, selain untuk meningkatkan trombosit, Angkak juga berkhasiat menurunkan kolesterol tinggi.

Cara mengolah Angkak.

Jika Anda berminat mencoba pengobatan Demam Berdarah dengan Angkak, Anda bisa mulai mengolahnya dalam beberapa cara, diantaranya :

1. Jadikan Angkak sebagai tambahan sup bersama ayam.

Rebus ayam hingga keluar kaldunya, lalu tambahkan Angkak sebanyak setengah atau satu sendok makan saja.

2. Minum langsung air seduhan Angkak.

Siapkan saja 2 gelas air tambahkan satu sendong Angkak larutkan sampai air berwarna merah seperti Angkak.

Nah, sangat praktis bukan? Semoga dapat bermanfaat!

Angkak, Beras Fermentasi Jadi Obat DBD Paling Ampuh |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *