Apakah Keloid Berbahaya Bagi Penderitanya?

Waspadai jika Anda memiliki luka yang sudah sembuh, namun ternyata setelahnya malah tumbuh daging di bekas luka tersebut. Tumbuhnya daging ini dinamakan Keloid.

Apakah Keloid Berbahaya Bagi Penderitanya

Menurut pengertian medis sendiri Keloid berarti pertumbuan jaringan fibroblas berlebih pada kulit akibat trauma. Pada umumnya Keloid ini tidak berbahaya, namun kehadirannya bisa muncul kembali di tempat yang sama, atau bahkan di beberapa bagian tubuh lain saat mengalami trauma (luka) kembali.

Penanganan yang dilakukan medis untuk mengatasi Keloid adalah melalui operasi pemotongan daging Keloid tersebut. Namun, bukan berarti Anda bisa terbebas sepenuhnya. Ada kemungkinan besar yang dapat menyebabkan Keloid muncul kembali bahkan setelah Anda melakukan operasi untuk menghilangkannya.

Bahkan sampai saat ini, Keloid masih menjadi masalah kulit yang sangat pelik dan sering kali membuat dokter maupun pasien frustrasi. Hal ini disebabkan karena Keloid adalah kelainan yang sering kambuh kembali walaupun telah berhasil dihilangkan.

Perlu Anda ketahui jika Keloid juga bisa menurun. Maka dari itu, Anda yang memiliki bakat (keturunan) Keloid sebisa mungkin mencegah luka dengan berhati-hati saat melakukan tindakan dan kegiatan jangan sampai membuat diri sendiri tersayat, tergores, atau apapun yang menyebabkan luka terbuka lainnya.

Apakah Keloid Berbahaya Bagi Penderitanya?

REKOMENDASI : Penanganan Keloid selain operasi, dengan konsumsi obat QnC Jelly Gamat. Bagaimana hasilnya?

Baca selengkapnya disini : Obat Untuk Menghilangkan Keloid Baru Dan Lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *