Bahan Alami Untuk Mengatasi Darah Kental

Sindrom darah kental yang terjadi pada tubuh bukan hanya menghambat sirkulasi oksigen, tapi juga hormon serta nutrisi yang sangat dibutuhkan tubuh. Jika kondisi ini tidak segera mendapat penanganan, maka dapat menyebabkan seseorang memiliki resiko pada penyakit stroke, jantung dan masalah kesehatan serius lainnya.

Bahan Alami Untuk Mengatasi Darah Kental

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi darah kental, salah satu diantara beberapa caranya yaitu dengan memanfaatkan bahan-bahan alami berikut ini.

1. Kunyit.

Kunyit dikenal sebagai salah satu bumbu makanan yang telah lama digunakan sebagai obat. Dalam sebuah penelitian, kandungan alami dalam kunyit yaitu Kurkumin bekerja pada trombosit untuk mencegah terbentuknya gumpalan darah.

2. Kayu manis.

Kayu manis memiliki kandungan alami yang disebut Kumarin, yaitu senyawa kimia yang berperan sebagai Antikoagulan (penghambat pembekuan darah) yang kuat. Kumarin juga dipercaya dapat menurunkan tekanan darah dan meredakan peradangan yang disebabkan oleh Artritis. Akan tetapi Anda harus ekstra berhati-hati saat menggunakan Kayu manis sebagai pengencer darah. Pasalnya, menurut beberapa penelitian menunjukkan konsumsi Kayu manis dalam jangka panjang dapat menyebabkan kerusakan hati.

3. Vitamin E.

Vitamin E dapat menghambat pembentukan gumpalan darah melalui berbagai Mekanisme. Namun efek pengenceran darah tergantung pada dosis, sehingga efek yang terjadi pada setiap orang dapat berbeda-beda. Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menentukan apakah ada peran potensial dari Vitamin E sebagai pengencer darah yang alami. Vitamin E dapat ditemukan pada sejumlah makanan, termasuk biji-bijian, gandum, almon, bunga matahari, kuning telur dan kacang-kacangan.

4. Minyak ikan.

Minyak ikan memiliki kandungan alami nutrisi yaitu asam lemak omega-3 EPA dan DHA yang terbukti memiliki efek mengencerkan darah. EPA dan DHA berperan menghambat pembentukan zat yang mendorong pembentukan gumpalan darah. Anda bisa mendapatkan asam lemak omega-3 dari suplemen minyak ikan yang tersedia dalam bentuk kapsul dan cairan. Sumber EPA dan DHA bisa didapa dari ikan seperti salmon, sarden, tuna dan makarel. Menurut data dari American Heart Association mengungkap jika konsumsi harian 0,5 sampai 1,8 gram gabungan EPA dan DHA mampu menurunkan penyakit Jantung koroner. Kandungan ini setara dengan sekitar 2 porsi ikan dalam satu minggu.

Baca lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *