Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bau Mulut

Masalah bau mulut memang sangat menganggu, bukan? Selain menganggu, penyebab bau mulut juga terjadi akibat beberapa kondisi penyakit seperti peradangan di tenggorokan, amandel, sariawan di lidah, gusi dan masih banyak lagi.

Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bau Mulut

Ada banyak sekali produk-produk penghilang bau mulut diluar sana, namun tidak sedikit orang yang bisa cocok dengan obat-obatan tersebut. Dan perlu diingat, jika tidak benar dalam memperhatikan obat yang dipakai, kalau tidak mau terjadi resiko terkena kanker mulut.

Maka dari itu, untuk menjauh dari resiko berbahaya tersebut, ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mengatasi dan menghilangkan bau mulut yang terjadi. Diantaranya dengan ramuan dari tanaman-tanaman herbal.

Dan berikut ini, adalah beberapa rekomendasi tanaman herbal yang dapat membantu menghilangkan bau pada mulut, secara alami dan minim resiko berbahaya. Diantaranya :

  • Daun Beluntas.

Biasanya daun ini banyak dionsumsi sebagai lalapan dan dikukus. Untuk membuat ramuan daun beluntas, cukup dengan merebus daunnya hingga mendidih, kemudian minum air rebusannya. Minum minimal 2 kali sehari dan Anda akan terhindar dari bau mulut.

  • Daun Kemangi.

Familiar dengan daun yang satu ini? Kemangi menjadi salah satu pilihan daun yang dapat membuat bau mulut menghilang. Cukup jadikan lalapan dan makan secukupnya dalam beberapa hari sampai dirasa mulut terbebas dari bau yang meganggu.

  • Temulawak.

Ssatu bahan herbal campuran jamu, cukup dengan meminum air rebusan dari temulawak dapat menghindari dari adanya bau mulut.

  • Daun Sirih.

Siapa yang tidak kenal tanaman yang satu ini. Banyak sekali kan manfaatnya! Nah salah satunya untuk menghilangkan bau mulut. Cukup dengan merebus 10 lembar daun sirih dengan 2 gelas air, kemudian Anda bisa berkumur dengan rebusan daun sirih. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan 2 kali sehari.

  • Jeruk purut dan Kencur.

Parut 5 buah kencung lalu peras airnya, campur dengan jeruk purut. Minum airnya 2 kali sehari sebanyak 1-2 sendok.

  • Jahe.

Buat menjadi minuman wedang jahe, selain enak juga ampuh atasi bau mulut.

Bahan-bahan alami diatas bisa digunakan sebagai salah satu alternatif untuk Anda mengatasi bau mulut. Semoga bermanfaat.

Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bau Mulut |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *