Bahaya Dari Minum Kopi Setiap Hari Untuk Kesehatan

Minum kopi sudah jadi rutinitas sejak dulu oleh masyarakat Indonesia. Pun begitu dengan kebiasaan mengkonsumsi kopi instant yang mana lebih mudah diseduh dan disajikan kapanpun disaat-saat yang kita inginkan.

Memang, mengkonsumsi kopi ada manfaatnya untuk kesehatan. Namun jika mengkonsumsi kopi dalam sehari bisa mencapai 3-5 gelas dan dilakukan setiap hari, akan berdampak buruk bagi kesehatan tubuh.

Bahaya Dari Minum Kopi Setiap Hari Untuk Kesehatan

Berikut adalah Bahaya Dari Minum Kopi Setiap Hari Untuk Kesehatan.

— Memicu sakit Maag dan asam lambung.

Mukosa sel yang terdapat di dalam lambung bekerja lebih aktif saat kita mengkonsumsi kopi. Mukosa ini merupakan organ penting yang memproduksi cairan di dalam tubuh seperti enzim, hormon dan juga asam lambung. Dengan mukosa yang terus-menerus bekerja secara aktif menyebabkan asam lambung meningkat, dan rentannya sakit maag.

— Menaikan detak jantung.

Kandungan Kafein di dalam kopi menimbulkan efek berbahaya pada Jantung. Jantung akan bekerja lebih cepat sheingga detakannya pun bertambah. Oleh karena itu, penderita penyakit Jantung sangat tidak diperbolehkan untuk mengkonsumsi kopi.

— Menyebabkan susah tidur (Insomnia).

Di awal sudah di jelaskan jika kandungan kopi mengganggu sistem jaringan otak, sehingga otak menjadi tidak stabil dan terganggun fungsinya, termasuk fungsi istirahat lebih tepatnya menganggu tidur.

— Kerusakan Gigi.

Kandungan gula di dalam kopi juga berisiko menyebabkan kerusakan gigi yang dapat menyebabkan sakit gigi hingga gigi berlubang. Sedangkan Kopi dapat menimbulkan gigi menjadi kuning serta terbentuknya karang gigi penyebab sakit gigi.

— Pemicu darah tinggi.

Siapa yang mengira jika kopi juga menyebabkan tekanan darah tinggi. Hal ini berasal dari terjadinya penyumbatan di pembuluh darah yang disebabkan endapak kopi pada nadi dan membuat aliran darah tidak lancar sehingga memicu penyakit tekanan darah tinggi atau Hipertensi.

— Menyebabkan Anda lebih sering kekamar kecil untuk buang air.

Saat Anda sering minum kopi, maka akan proses reproduksi ginjal akan meningkat. Ginjal yang bekerja lebih cepat dikarenakan dipicu oleh kafein dari kopi, yang menyebabkan kerasnya aliran darah yang di pompa dari jantung ke ginjal.

— Menyebabkan gelisah.

Terlalu banyak mengkonsumsi kopi menyebabkan kegelisahan karena detak jantung meningkat. Terkadang kondisi ini juga menyebabkan pecandu kopi mual dan muntah.

— Berbahaya pada ibu hamil beserta bayinya.

Ibu hamil yang meminum kopi biasanya menyebabkan kadar plasentanya akan naik dan ini sangat berbahaya, karena hal tersebut juga secara langsung menyebabkan cacat dan tidak normalnya bayi, juga bayi tidak dapat merasakan nafas yang baik, karena detak jantung ibunya menjadi lebih cepat ketika meminum kopi.

— Membuat daya tahan tubuh lemah.

Kopi yang dikonsumsi dan mengalir dalam tubuh memiliki sifat yang tidak mudah larut dalam air, sehingga yang terjadi, kopi menyerap seluruh zat-zat baik seperti Vitamin, Mineral serta cairan dalam tubuh penting lainya.

Kehilangan Vitamin dan Mineral itulah yang akhirnya menyebabkan lemas, serta tidak dapat berkonsentrasi dengan baik. Untuk meringankan efek kopi terhadap daya tahan tubuh maka kita di anjurkan banyak minum air putih agar kopi dapat lebih larut lagi dengan senyawa lain dalam tubuh kita.

— Kopi menyebabkan mandul.

Selain di larang untuk ibu hamil kopi juga di larang untuk wanita. Seorang wanita yang meminum kopi terlebih jika di campur meminum-minuman keras dapat merusak sistem kesuburan wanita. Hal inilah yang menimbulkan kemandulan. (sumber : ilmukesehatan.info)

Bahaya Dari Minum Kopi Setiap Hari Untuk Kesehatan | Obat QnC Jelly Gamat Khasiat Alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *