Bahaya Varises Yang Muncul Pada Wanita Hamil

Sebagian ibu hamil, terutama mungkin ibu hamil yang pertama kali ini dalam kehamilannya belum mengetahui benar apa bahaya dari varises yang terjadi saat hamil. Untuk itu, dalam website Obat QnC Jelly Gamat kali ini akan kami ulas sedikit mengenai Bahaya Varises Yang Muncul Pada Wanita Hamil.

Varises sendiri adalah pembesaran atau pelebaran yang terjadi pada pembuluh darah vena yang terletak tepat di bawah permukaan kulit, yang biasanya terjadi pada bagian kaki. Selain itu, varises juga dapat terjadi pada vena esofagus (kerongkongan) yang disebut varises esofagus, vagina, kantung buah zakar, bagian anus (wasir), bawah lidah, dan lain-lain.

Mengapa varises berbahaya bagi wanita hamil?

Bahaya Varises Yang Muncul Pada Wanita Hamil

Varises disebut berbahaya jika terjadi pada wanita hamil karena dapat menyebabkan berbagai kesulitan saat kehamilan. Namun sayangnya, tidak ada ibu hamil yang mengetahui bahaya tersebut. Untuk itu, sangat penting ibu hamil dan keluarga terdekatnya mengetahui apa yang menjadi penyebab varises pada ibu hamil, serta cara mengatasinya.

Faktor penyebab varises pada ibu hamil diantaranya adalah kondisi berat badan yang bertambah saat masa hamil. Akibat pertumbuhan kehamilan yang semakin bertumbuh, maka area perut menjadi lebih tertekan oleh berat badan yang bertambah. Selain itu, aluran darah juga menjadi tidak lancar dan mau tidak mau menyebabkan gangguan kesehatan pada ibu hamil. Penyebab lainnya adalah karena meningkatnya hormon progresteron. Bahkan, bagi mereka yang sebelumnya telah memiliki varises sebelum hamil, varises tersebut dapat membengkak di bagian rahim saat kehamilan. Akan lebih berbahaya lagi jika kondisi hamil dan varises terjadi pada usia lebih dari 40 tahun.

Ibu dengan kehamilan kembar juga rentan terkena varises di bagian rahim, bahkan di sekitar area mrs. v. Jenis varises yang tumbuh disini adalah yang berbahaya karena menghalangi jalan lahir bayi. Dampaknya? Dapat membuat ibu menjalani operasi kelahiran caesar. Mengapa tidak dapat melakukan persalinan normal? Hal ini dilakukan karena beresiko terhadap terjadinya pendarahan dan ketuban pecah. Dengan melakukan operasi, anak di dalam kandungan serta ibu keduanya dapat terselamatkan.

REKOMENDASI : Obat Varises Pada Tangan Dan Kaki Dari QnC Jelly Gamat

Nah, Anda tidak perlu bingung lagi dengan varises, serta Bahaya Varises Yang Muncul Pada Wanita Hamil. Semoga artikel diatas dapat menjadi pembelajaran berharga untuk Anda. Salam sehat selalu, 🙂

posted by : obatqncjellygamat.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *