Benarkah Bawang Putih Bisa Menghilangkan Keloid?

Keloid adalah bentuk luka, tepatnya bekas luka yang menjadi daging / kulit tumbuh, menonjol, berwarna merah atau kehitaman yang bisa membuat penampilkan terganggu. Penyebabnya adalah bentukan jaringan kulit yang tidak normal, biasanya terjadip ada orang-orang yang memiliki bakat (genetik) untuk keloid. Keloid biasanya timbul di kulit bagian tubuh seperti leher, pergelangan lengan, punggung, dada dan kaki. Ukuran keloid juga beragam, tergantung luka yang dimiliki.

Benarkah Bawang Putih Bisa Menghilangkan Keloid

Dalam kebanyakan kasus keloid, keloid akan muncul jika dilakukan pengobatan secara abnormal. Dalam tubuh yang mempunya kulit lembut atau bekas luka operasi. Keloid tidak berbahaya seperti halnya penyakit kanker, hanya saja memang menganggu penglihatan mata dan membuat mereka yang memiliki keloid tidak percaya diri. Namun terkadang, kulit yang terdapat keloid bisa menyebabkan gatal jika terjadi benturan atau tekanan disekitarnya.

Untuk mengatasi keloid, ramai-ramai orang mencari obat yang tepat untuk mengatasi  bekas luka yang menganggu ini. Namun dalam beberapa artikel kesehatan disebutkan jika bawang putih, adalah bahan alami yang bisa digunakan sebagai penghilang keloid. Benarkah demikian?

Bawah putih sendiri termasuk salah satu bahan yang populer di Indonesia, mudah didapat dan sering digunakan sebagai bumbu masakan. Selain karena rasa dan aroma nya yang khas dari Bawang Putih, ternyata terdapat beberapa kandungan alami baik didalamnya. Diantaranya Allicin, sulfur, kalsium dan Zinc. Disebutkan jika dengan perpaduan kandungan-kandungan tersebut terbukti dapat membantu mengatasi berbagai jenis masalah kulit, termasuk untuk mencegah penuaan dini erta menghilangkan keloid pada kulit.

Benarkah Bawang Putih Bisa Menghilangkan Keloid

Dan berikut adalah cara penggunaan Bawang Putih dalam mengatasi Keloid,

  • Siapkan 1 siung Bawang Putih, lalu kupas dan cuci hingga benar-benar bersih. Kemudian iris tipis Bawang Putih dan simpan di sekitar kulit yang terkena Keloid
  • Bungkus irisan dari Bawang Putih yang menempel di kulit dengan menggunakan kain.
  • Diamkan hingga 10-15 menit, jika sudah terasa agak panas, segera lepas.
  • Jika Anda tidak kuat dengan sensasi panas akibat pengobatan ini sebaiknya tidak perlu khawatir karena itu adalah salah satu reaksi pengobatan.
  • Lakukan pengobatan 2 kali dalam satu bulan.

Jika masih ragu sebaiknya tidak dulu untuk mencoba pengobatan keloid dengan bawang putih, namun jika Anda tertarik silahkan saja mencobanya. Obat untuk menghilangkan bekas luka seperti keloid memang banyak, namun tetap saja, perawatan yang tidak cocok tidak akan mengubah apapun.

Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk Anda. Salam! Obat QnC Jelly Gamat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *