Benarkah Nanas Menyebabkan Keputihan?

Ada banyak anggapan di masyarakat atau Mitos yang dipercayai oleh sebagian kalangan tentang buah Nanas. Terutama pada wanita, Nanas dianggap sebagai buah yang harus dihindari karena dapat menyebabkan keputihan dan keguguran pada wanita hamil. Benarkah demikian?

Benarkah Nanas Menyebabkan Keputihan?

Benarkah Nanas Menyebabkan Keputihan?

Buah Nanas sama dengan buah lainnya, memiliki kandungan vitamin yang baik di dalamnya. Nanas dikatakan memiliki kandungan enzim yang disebut Bromelin. Bromelin jika dikonsumsi dalam jumlah besar memang dapat memicu kontraksi rahim. Mungkin karena inilah muncul anggapan tentang masyarakat jika Nanas memicu produksi lendir vagina semakin banyak. Namun, walaupun begitu, Nanas tidak ada hubungannya dengan keputihan.

Mengenai kontraksi rahim yang kuat hingga mengalami keguguran, seseorang harus mengosumsi paling tidak tujuh buah Nanas berukuran besar sekaligus. Jika Nanas hanya dikonsumsi satu atau dua potong, atau dicampur dengan buah lain dalam salad, tentu tidak akan menimbulkan efek tersebut.

Seperti yang dijelaskan tadi, jika Nanas memiliki efek positif bagi tubuh. Diantaranya melancarkan pencernaan, mengurangi nyeri, serta mengurangi bengkak akibat peradangan. Nanas juga kaya akan kandungan Mineral, Vitamin C, dan Magnesium.

Posted by Obat QnC Jelly Gamat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.