Buah-buahan Apa Saja Yang Bagus Untuk Diet?

Anda punya resolusi untuk menurunkan berat badan setelah ramadhan kali ini? Jika iya, tentu saja bisa Anda lakukan dengan ketetapan niat yang bersungguh-sungguh. Walaupun memang tak bisa dianggap mudah, Anda bisa memulainya dengan memilih makanan terutama jenis buah-buahan yang cocok dan membantu menurunkan berat badan Anda secara alami.

Ada baiknya untuk memilih buah kaya nutrisi dan tinggi serat yang bisa memberi rasa kenyang lebih lama. Juga memberi asupan nutrisi yang diperlukan tubuh. Karena pada umumnya buah memiliki rasa segar, manis dan asam yang enak, Anda bisa mengatur konsumsinya setiap hari. Walau sedang berdiet, Anda tetap bisa makan buah-buahan yang enak dalam takaran wajar setiap harinya. Tentu saja tetap harus didukung dengan asupan gizi seimbang lainnya.

Buah-buahan Apa Saja Yang Bagus Untuk Diet?

Seperti dilansir dari beragam sumber, berikut ini merupakan jenis buah yang bisa mendukung penurunan berat badan Anda, diantaranya :

1. Jeruk.

Buah yang dikenal kaya dengan kandungan Vitamin C yang asam segar ini bisa dimakan segar kapan saja. Mengandung banyak air dan rendah kalori sehingga membantu penurunan berat badan.

2. Alpukat.

Buah Alpukat memiliki tekstur lembut dan kaya asam lemak omega 9. Alpukat membantu metabolisme dengan membakar lemak dan memicu energi. Sebaiknya dikonsumsi tanpa tambahan gula dan lemak.

3. Apel.

Buah ini banyak direkomendasikan oleh ahli nutrisi sebagai penyelamat saat perut lapar dan sedang berdiet. Hal ini karena apel kaya akan serat, Vitamin A dan air. Ada beragam jenis apel dan konsumsi dalam keadaan segar agar mendapatkan manfaat maksimal. Kandungan air dan seratnya akan beri rasa kenyang.

4. Nanas.

Nanas Bogor atau nanas madu sama enaknya dan baik manfaatnya untuk menurunkan berat badan. Buah ini kaya akan antioksidan, enzim, mineral, vitamin dan juga air. Tetapi bebas kolesterol dan lemak. Sebaiknya konsumsi buah ini dalam keadaan segar.

5. Pisang.

Sebaiknya makan pisang dalam keadaan segar dan setengah masak karena mengandung lebih banyak pati larut. Makan satu buah pisang dan sedikit air bisa memberi rasa kenyang, beri pasokan energi serta membanti pembakaran lemak lebih cepat.

Baca juga : Walatra Green Coffee, Manfaat Kopi Hijau Untuk Turunkan Berat Badan

6. Jambu Biji.

Baik jambu biji putih dan merah mengandung vitamin, mineral, serat serta sedikit karbohidrat. Meskipun rasanya manis tetapi kandungan gulanya lebih rendah dari anggur, jeruk dan apel.

7. Buah berry.

Buah-buahan jenis berry seperti strawberry, blueberry atau raspberry bisa dimakan kapan saja. Sedikit mengandung karbohidrat dan sangat baik untuk detoks dan bersihkan perut. Selain membuat pencernaan lancar juga membantu penurunan berat badan.

8. Lemon.

Kombinasi air jeruk lemon dan madu sangat cocok buat turunkan berat badan. Buah yang asam ini kaya akan riboflavin, vitamin B, mineral seperti fosfor dan mganesium dan tentu saja vitamin C. Untuk detoks, konsumsi air jeruk lemon dan sedikit madu setiap pagi.

9. Semangka.

Segelas jus semangka murni hanya mengandung 50 kalori. Tetapi kandungan air buah yang manis renyah ini bisa memberi ras kenyang lebih lama. Mengandung vitamin A, B dan C dan juga lycopene yang bisa melindungi tubuh dari penyakit jantung dan kanker.

Semoga bermanfaat, salam.

Posted by Obat QnC Jelly Gamat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.