Bukan Daging Kambing Yang Menyebabkan Hipertensi

Sebentar lagi kita akan menghadapi perayaan Idul Adha. Dimana pada perayaan Idul Adha kita biasa menikmati makanan olahan daging dari kurban yang dilakukan di tiap-tipa daerah.

Hewan-hewan kurban umum yang biasa disembeli adalah sapi dan kambing. Namun pada daging kambing, masyarakat sudah banyak menilai bahwa daging dari hewan yang satu ini dapat menyebabkan tekanan darah tinggi atau Hipertensi ketika mengkonsumsinya. Apakah hal tersebut benar?

Bukan Daging Kambing Yang Menyebabkan Hipertensi

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan ahli yang meneliti kandungan di dalam daging kambing yang ‘katanya’ dapat memicu Hipertensi tidaklah benar. Seperti daging lainnya, di dalam daging kambing memiliki kandungan Protein dan juga Lemak. Jenis Protein yang terdapat pada daging kambing diantaranya asam amino essensial dan non-essensial dengan jumlah yang seimbang.

Di dalam daging kambing juga terdapat banyak kandungan taurin, inosine dan karnitin yang baik untuk kesehatan manusia. Disamping itu kandungan lemak di dalam daging kambing sebenarnya memiliki kadar lemak yang lebih sedikit dibandingkan dengan daging lainnya.

Lalu kenapa selama ini masyarakat mempercayai bahwa daging kambing adalah salah satu pencetus terjadinya Hipertensi?

Dari yang dilihat para ahli, mereka yang menderita tekanan darah tinggi / Hipertensi setelah menyantap daging kambing, ternyata berasal dari cara memasaknya. Para peneliti tersebut yakin jika mengkonsumsi daging kambing dalam jangka lama tidak meningkatkan tekanan darah, namun konsumsi garam yang digunakan saat mengolah daging kambing tersebutlah yang menyebabkan  peningkatan pada tekanan darah.

Bukan Daging Kambing Yang Menyebabkan Hipertensi

Yang perlu diperhatikan ketika memasak daging kambing adalah dengan mengupayakan penggunaan garam serendah mungkin. Juga ketika mengkonsumsinya tidak berlebihan. Hal ini sangat membantu untuk mencegah penderita Hipertensi pada awalnya, agar tidak semakin parah karena mengkonsumsi daging kambing. Berlaku juga pada mereka yang tidak memiliki Hipertensi, sebagai mencegah dari terjadinya Hipertensi.

Simak juga : QnC Jelly Gamat Rekomendasi Obat Hipertensi

Demikianlah selengkapnya mengenai Bukan Daging Kambing Yang Menyebabkan Hipertensi, semoga dapat bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *