Camilan Sehat Dengan Kalori Rendah

Anda yang ingin menghindari jenis makanan berkalori tinggi patut mengetahui beberapa makanan dengan kalori rendah, berikut dengan camilan.

Siapa yang tidak suka camilan? Makanan kecil yang bisa disantap pada saat Anda kelaparan namun bukan jam makan yang tepat, menjadi solusi sebagian orang untuk mengganjal rasa lapar mereka. Namun, diantara beragam jenis camilan, kebanyakan camilan adalah makanan yang kurang menyehatkan. Terlebih jika Anda sedang diet atau ingin menghindari jenis makanan-makanan berat. Anda bisa memilih untuk mengkonsumsi makanan sehat dengan kalori rendah misalnya.

Camilan Sehat Dengan Kalori Rendah

Anda tidak perlu khawatir, karena seperti dilansir dari laman meetdoctor, ada beberapa jenis Camilan Sehat Dengan Kalori Rendah yang bisa jadi pilihan makanan sehat untuk Anda. Apa saja? Ini dia selengkapnya.

— Popcorn.

Popocorn ternyata termasuk camilan rendah kalori jika Anda tidak menambahkan butter dalam jumlah banyak. Menurut seorang ahli dari American Dietetic Association menyebut jika popcorn kaya akan serat yang bisa membuat kita merasa kenyang lebih lama.

— Ubi manis.

Camilan lokal ini hanya memiliki kandungan 55 kalori perbuah. Ubi manis kaya Karbohidrat dan mengenyangkan. Masak ubi dengan cara dikukus atau dipanggang.

— Telur rebus.

Sebutir telur mengandung Protein dan Mineral tinggi, namun hanya mengandung 70-80 kalori di dalamnya. Untuk menjaga kalori tetap dibawah 100, olah telur dengan cara direbus. Tambahkan minyak zaitun, sedikit garam dan merica sebagai penambah rasa.

— Edamame.

Edamame termasuk jenis camilan sehat dan enak. Konsumsi 1/3 mangkuk edamame berarti kita menikmati 8 gram protein dan 4 gram serat yang akan mengenyangkan. Tambahan lagi, kita bisa memenuhi 10% kebutuhan harian zat besi. Edamame rebus tanpa garam ini mengandung sekitar 80 kalori.

— Mangga.

Sajikan ¾ mangkuk mangga dingin yang dipotong dadu. Camilan buah ini mengandung beta karotin dan serat. Porsi ini juga akan membuat kita mencukupi 60% kebutuhan Vitamin C dari dosis yang direkomendasikan perharinya.

— Blueberry smoothie.

Jika ingin pilihan camilan segar, cobalah blueberry smoothie yang kaya kandungan Kalsium dan Antioksidan di dalamnya. Blender 1/3 mangkuk Yogurt non fat dengan 2/3 mangkuk Blueberry dan es batu secukupnya. Minuman smoothie ini bertekstur kental, sehingga akan ‘memaksa’ kita untuk meminumnya secara perlahan. Cara ini akan membuat kita lebih cepat kenyang. Jika tidak suka Blueberry, Anda bisa menggantinya dengan Strawberry.

— 14 biji kacang Almond.

Mengandung 98 kalori sehingga dapat mengunci rasa kenyang lebih lama. Almond kaya serat dan protein. Sebaiknya pilihlah Almond yang belum ditambah garam.

Posted by Obat QnC Jelly Gamat Khasiat Alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *