Cara Alami Mengatasi Bekas Cacar Yang Menghitam

Penyakit cacar yang bisa terjadi pada siapapun, dan kapapun ini memang akan sedikit menganggu, entah saat masih dalam proses cacar tumbuh, atau setelah penyakit tersebut menghilang. Mengapa menganggu? Karena cacar yang terdiri dari benjolan-benjolan berair di sekujur tubuh (terkadang sampai di wajah) akan meninggalkan bekas luka cacar yang tidak akan menghilang dalam sekejap. Bekas-bekas cacar yang menghitam bisa menghilang dengan sendirinya baru setelag 6 bulan atau bahkan lebih.

Cara Alami Mengatasi Bekas Cacar Yang Menghitam

Apalagi jika kondisi ini terjadi pada orang dewasa, dimana sebagai orang dewasa kita tentu memperhatikan penampilan. Dan dengan bekas cacar yang tertinggal di bagian tubuh yang terbuka, akan membuat tidak percaya diri. Untuk itu, kami disini akan berbagi dalam Cara Alami Mengatasi Bekas Cacar Yang Menghitam, dengan tips-tips dibawah ini yang semoga saja salah satunya bisa bermanfaat untuk Anda. Ini dia selengkapnya.

1. Dengan menggunakan Jeruk nipis.

Jeruk nipis mungkin sudah dikenal sebagai bahan alami yang digunakan untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat. Bahkan, jeruk nipis dapat menghilangkan jerawat dalam semalam. Sama halnya dengan bekas jerawat, bekas luka dari cacar juga terdiri dari tumpukan sel kulit mati. Untuk menghilangkannya, gunakan jeruk nipis dengan tips berikut. Siapkan jeruk nipis yang sudah disediakan, kemudian peras dan anda ambil airnya. Oleskan air jeruk nipis tadi bekas luka cacar, diamkan hingga 15 menit lalu bilas dengan air. Lakukan perawatan ini setiap hari hingga bekas cacar hilang dan kulit kembali mulus.

2. Lidah buaya.

Lidah buaya adalah salah satu tanaman herbal yang terkenal memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan kecantikan rambut. Namun tidak hanya untuk rambut, lidah buaya juga bisa dimanfaatkan untuk kecantikan kulit. Diantara manfaat lidah buaya untuk kulit salah satunya adalah untuk mengatasi menghilangkan bekas jerawat, mengangkat sel kulit mati dan bekas luka cacar. Cara menggunakan lidah buaya untuk mengatasi bekas luka cacar sangat mudah sekali. Anda tinggal mengoleskan gel lidah buaya pada bekas luka cacar, kemudian diamkan hingga meresap selama kurang lebih 15 menit dan bilas dengan air hingga bersih. Lakukan secara rutin setiap hari hingga bekas cacar hilang.

3. Madu.

Madu alami memiliki banyak khasiat untuk kesehatan, termasuk menghilangkan bekas cacar. Madu bermanfaat mengangkat sel kulit mati, menghaluskan kulit dan  menghilangkan bekas luka. Karna bekas cacar juga merupakan sel kulit mati yang menumpuk, maka dari itu madu menjadi pilihan yang cerdas untuk Anda gunakan untuk menghilangkan bekas cacar. Cara penggunaan madu untuk bekas luka cacar yaitu dengan mengoleskan madu secara langsung pada bekas cacar, diamkan selama 20 menit, bilas dengan air hingga bersih. Anda dapat melakukannya setiap hari atau 2 kali dalam seminggu.

4. Air kelapa.

Dengan membasuh atau mengoleskan air kelapa pada kulit akan membantu meremajakan sel kulit. Artinya, sel kulit akan diperbaharui dan sel kulit mati tersebut akan menghilang. Seperti bahasan-bahasan sebelumnya dikatakan jika bekas luka cacar merupakan sel kulit mati yang menumpuk, jadi bekas luka cacar juga dapat dihilangkan dengan menggunakan air kelapa.

5. Daun mint.

Daun mint umumnya digunakan sebagai campuran khusus dalam produk kesehatan gigi seperti pasta gigi, obat kumur dll. Namun siapa sangka jika daun mint juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit. Ya, faktanya daun mint mampu membantu menghilangkan bekas luka cacar, jerawat, dan lainnya. Cara memanfaatkan daun mint untuk bekas luka cacar yaitu mulai dengan membersihkan beberapa lembar daun mint, lalu haluskan dan jadikan sebagai scrub kulit untuk mengangkat sel kulit mati yang disebabkan bekas luka cacar tersebut.

6. Minyak zaitun.

Melawan permasalahan pada kulit, satu bahan alami lagi yang tidak boleh terlupakan, yaitu Minyak zaitun. Minyak zaitun memiliki banyak manfaat dalam kecantikan kulit. Minyak zaitun juga sedari dulu sudah dimanfaatkan sebagai salah satu bahan alami untuk perawatan kulit. Untuk membantu mengatasi bekas luka cacar, Anda cukup mengoleskan minyak zaitun secara langsung pada bekas luka. Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air hingga bersih.

7. Rekomendasi : QnC Jelly Gamat.

Yang terakhir, yang tidak boleh juga dilewatkan adalah QnC Jelly Gamat. Manfaat dari QnC Jelly Gamat sebagai salah satu herbal alami yang mampu mengatasi bekas luka seperti jerawat, keloid, cacar, campak dll. Khasiatnya tidak perlu diragukan lagi. Dengan mengoleskan QnC Jelly Gamat 5 kali sehari pada luka-luka bekas cacar, akan membuat bekas luka yang menghitam / berbekas, perlahan memudar sampai tiada bekas sama sekali.

Bagaimana tips nya? Sangat mudah dan juga murah! Semoga dapat bermanfaat, salam!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *