Cara Mengatasi Cacar Air Saat Terjadi Orang Dewasa

Anda mungkin mengenal cacar air adalah penyakit yang akan terjadi pada anak kecil saja. Namun ternyata, dalam sebagian orang cacar air justru terjadi pada orang dewasa. Yang lebih membahayakan, cacar air yang menyerang orang dewasa akan mengalami gejala yang lebih parah. Maka dari itu, penanganan cacar air orang dewasa dikategorikan sebagai pengobatan yang lebih serius.

Cara Mengatasi Cacar Air Saat Terjadi Orang Dewasa

Cara Mengatasi Cacar Air Saat Terjadi Orang Dewasa

Cacar air yang menyerang di usia dewasa akan membuat penderitanya lebih mudah mengalami komplikasi dibandingkan dengan saat penyakit ini terjadi di saat usia anak-anak. Namun jangan panik, karena cacar air pada orang dewasa, bisa dilakukan penanganan berikut ini.

  • Jika suhu tubuh di atas 37,5 derajat celcius, disarankan untuk segera mengonsumsi paracetamol.
  • Saat terganggu dengan gatal yang menyerang, segera menggunakan lotion atau krim dengan kandungan calamine.
  • Perbanyak asupan makanan yang sehat dan bergizi selama sakit, terutama asupan karbohidrat, protein, lemak, sayur dan buah.
  • Perbanyak minum air putih selama sakit.

Cacar air merupakan penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus. Maka yang penting adalah bagimana caranya meningkatkan kembali daya tubuh. Selain itu, penyakit ini sangat mudah menular. Agar tidak tertular penyakit ini, maka sebaiknya diwajibkan mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, istirahat dengan tidur cukup 8 jam sehari, rutin menjaga kebersihan tangan dengan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Untuk Anda yang pernah terkena cacar air semasa kecil, Anda tetap perlu selalu menjaga daya tahan tubuh. Tindakan ini berguna sebagai tindakan pencegahan yang dilakukan orang yang belum terkena cacar air sebelumnya.

Semoga bermanfaat, salam 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *