Cara Praktis Meredakan Batuk Dalam Beberapa Menit

Batuk tidak termasuk jenis penyakit, melainkan merupakan mekanisme dari pertahanan tubuh terutama di saluran pernafasan yang merupakan suatu reaksi tubuh terhadap adanya iritasi di bagian tenggorokan karena adanya makanan, debu, lendir, asap, danl lain-lain.

Cara Meredakan Batuk Dalam Beberapa Menit
Ketika batuk terjadi, maka tubuh secara alami melakukan rangsangan tertentu. Misalnya ketika debu masuk melalui hidung, saluran pernafasan bahkan telinga, kemudian reseptor akan mengalirkan lewat syaraf ke pusat batuk yang berada di otak. Disinilah sinyal terbentuk pada otot-otot tubuh untuk mengeluarkannya dalam bentuk batuk.

Batuk membuat siapapun yang mengalaminya terganggu, palagi jika batuk terjadi di malam hari. Selain karena seringnya batuk terjadi, maka aktifitas tidur yang harusnya dilakukan untuk beristirahat menjadi terganggu karenanya dan membuat penderitanya terjaga semalaman.

Dengan mengkonsumsi obat batuk sebelum tidur tidak menjamin batuk akan reda seketika. Namun pada akhirnya cara mengatasi batuk yang terjadi digunakanlah obat-obatan yang dapat menimbulkan kantuk untuk membantu tidur.

Sebelum mengatasi batuk dengan obat, sebaiknya Anda mengetahui cara lain untuk meredakan batuk. Canada Research Council telah menguji coba sebuah metode dimana penderita batuk bisa langsung tidur dengan nyaman tanpa harus terganggu oleh sentakan batuk yang tiba-tiba.

Metode ini juga dipastikan sangat aman dilakukan pada bayi dan anak kecil yang mengalami batuk. Nah, Cara Praktis Meredakan Batuk Dalam Beberapa Menit di malam hari agar batuk tidak terjadi adalah dengan mengoleskan balsam mint di telapak kaki atau bagian kaki, lalu tutup dengan menggunakan kaus kaki. Cara ini bisa membuat batuk berhenti dalam beberapa menit. Dan jika dilakukan malam hari sewaktu akan tidur, batuk tidak akan berani kambuh dan menganggu waktu tidur. Selain meredakan batuk, dengan metode ini juga membuat badan lebih hangat.

Nah, selamat mencoba!

Baca juga : Obat Tradisional Menghilangkan Bekas Luka Pada Anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *