Gejala Stroke Pada Wanita Yang Kadang Terabaikan

Stroke adalah penyakit yang menyebabkan seseorang mengalami kelumpuhan seluruh tubuh atau sebagian tubuh. Kelumpuhan ini terkait dengan terjadinya gangguan pada syarat-syarat di bagian penting tubuh, terutama otak. Saat seseorang terkena serangan Stroke, segera lakukan penanganan yang tepat atau perlu setelah gejalanya terlihat bawa pasien ke rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut.

Stroke juga bisa terjadi pada siapapun, termasuk wanita. Saat wanita terkena Stroke, ada sebagian gejala yang biasa dirasakan. Sayangnya, gejala-gejala biasa ini terkadang terabaikan akibatnya, fatal.

Stroke adalah kondisi dimana pasokan darah yang harusnya mengalir ke otak terputus, akibat adanya sumbatan atau pecahnya pembuluh darah yang akhirnya menyebabkan kematian sel-sel di sebagian area di otak. Stroke bahkan termasuk kondisi serius yang harus mendapatkan penanganan cepat.

Gejala Stroke Pada Wanita Yang Kadang Terabaikan

Dilansir dari laman vemale, terdapat setidaknya 5 gejala Stroke pada wanita yang terkadang terabaikan.

Berikut adalah gejala umum yang biasanya terjadi.

1. Mendadak Bingung.

Tiba-tiba menjadi sulit berbicara, mendadak bingung dan sulit memahami kondisi yang terjadi di sekitar.

2. Gangguan penglihatan.

Pandangan mata tampak mengabur, kesulitan untuk melihat dengan jelas. Gangguan penglihatan ini terjadi pada salah satu mata atau kedua mata.

3. Mati rasa.

Mati rasa atau kondisi yang tiba-tiba melemah di sebagian area tubuh seperti wajah, lengan, dan kaki, ataupun hanya terjadi pada satu sisi tubuh saja.

4. Sakit kepala.

Tanpa mengetahui sebab yang pasti, kepala terasa sangat sakit. Sakitnya bahkan sangat tidak tertahankan.

5. Kehilangan keseimbangan.

Mendadak susah berjalan, merasa pusing dan kehilangan keseimbangan.

Baca artikel terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *