Inilah Bahaya Dari Penyakit Tipes Parah Dan Kambuh

Obat QnC Jelly Gamat,- Penyakit Tipes / Tipus adalah jenis penyakit yang bisa terjadi pada siapa, bisa berbahaya jika tidak mendapat penanganan dengan cepat. Penyakit Tipes sendiri adalah jenis penyakit yang disebabkan oleh bakteri yang menginfeksi tubuh. Bakteri Salmonella typhi, adalah jenis bakteri penyebab umum dari sakit tipes.

Inilah Bahaya Dari Penyakit Tipes Parah Dan Kambuh

Penyakit tipes menyerang tubuh secara bertahap, pada tahap yang paling ringan sakit tipes ini hanya akan menimbulkan gejala seperti demam, sakit kepala, terasa lelah dan merasa tidak enak badan. Kemudian, jika sakit tipes berlanjut pada tahap selanjutnya, penderita bisa mengalami pendarahan yang serius juga gangguan pencernaan yang parah.

Perlu diperhatikan jika perawatan sakit tipes yang sudah cukup berbahaya ini tidak hanya cukup dengan perawatan antibiotik saja. Perawatan yang benar pada tipes tidak hanya meredakan gejala tapi juga harus mematikan bakteri yang menjadi penyebabnya.

REKOMENDASI : QnC Jelly Gamat Sembuhkan Penyakit Tipes

Penyakit tipes yang tidak mendapat penanganan lebih lanjut, atau hanya dilakukan perawatan seadanya bisa saja menyebabkan gangguan atau masalah kesehatan yang lebih serius. Hal ini juga diungkap seperti pada situs halosehat, ada beberapa bahaya dari penyakit tipes yang harus diwaspadai. Dan berikut ini adalah beberapa bahaya dari penyakit tipes yang sudah parah dan kambuh, diantaranya :

1. Perforasi atau pendarahan di usus.

Gejala dari pendarahan diusus karena penyakit tipes yang parah ini adalah sakit perut tiba-tiba, terjadi penurunan tekanan darah, mengalami mual dan muntah juga pendarahan pada feses.

2. Terjadi pendarahan internal.

Sayangnya pendarahan internal tidak terlalu memiliki gejala yang khusus, hanya perlu diwaspadai jika penderita tipes mengalami kondisi tubuh yang sangat lemah, kesulitan dalam bernafas, detak jantung tidak teratur, mual dan muntah serta pandangan mata yang mengabur.

3. Miokarditis.

Miokarditis merupakan kondisi yang ditandai dengan peradangan pada bagian otot jantung. Hal ini terjadi karena infeksi bakteri penyebab tipes ini menyebar dengan cepat karena tidak mendapat penanganan. Gejala atau tanda dari penderita tipes yang mengalami Miokarditis adalah merasakan nyeri di bagian dada saat bernafas juga jantung yang berdekat tidak normal (bisa terlalu cepat atau lambat), bengkak di bagian tangan dan kaki, demam, nafas cepat serta kondisi kulit yang menjadi lebih pucat.

4. Endokarditis.

Endokarditis adalah bahaya lainnya yang terjadi karena sakit tipes parah. Endokarditis juga merupakan peradangan, namun peradangan tersebut terjadi pada selaput jantung dan katup jantung. Gejalanya adalah demam tinggi, detak jantung tidak teratur, detak dan bunyi jantung lebih nyaring, gampang lelah, merasa sakit di bagian sendi dan otot, berkeringat di malam hari dan berat badan menurun drastis.

5. Pankreatitis.

Salah satu peradangan yang terjadi pada bagian dalam tubuh lainnya yaitu pankreas. Pankreas merupakan salah satu organ tubuh yang berfungsi sebagai penghasil hormon dan enzim yang sangat penting dalam mengatur pemecahan gula menjadi sumber tenaga. Pankreatitis adalah kondisi dimana seseorang yang terkena penyakit tipes mengalami infeksi pada bagian tubuh lain, gangguan pernafasan, ginjal, kanker pankreas dan tubuh kekurangan kebutuhan nutrisi.

6. Pneumonia.

Pneumonia dikondisikan sebagai infeksi yang terjadi di paru-paru-paru. Bahaya dari penyakit tipes yang menyebabkan peradangan di paru-paru ini akan membuat paru-paru berisi cairan, lendir dan nanah. Gejala yang terlihat biasanya demam tinggi, berkeringat dingin di malam hari, batuk berdahak yang parah, sakit saat bernafas, tubuh lelah, mual dan muntah hingga gangguan diare parah.

7. Kolesistisis.

Merupakan kondisi yang ditandai dengan adanya peradangan di kantung empedu. Kantung empedu merupakan organ yang terletak di bagian kanan perut dengan bentuk yang sangat kecil seperti buah pir dalam ukuran kecil. Peran kantung empedu adalah untuk memberikan cairan pada usus kecil saat proses pencernaan terjadi. Kondisi tersebut bisa menjadi sangat serius jika tidak diobati karena kantung empedu bisa pecah. Gejalanya adalah sakit perut yang sangat hebat pada bagian perut atas, perut terasa lebih lunak atau lembut, mual, muntah, gangguan pencernaan, dan rasa sakit pada bagian bahu ke punggung.

Semoga dapat bermanfaat, salam!

Inilah Bahaya Dari Penyakit Tipes Parah Dan Kambuh |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *