Jenis Makanan Yang Membantu Menurunkan Kolesterol Jahat

Jika Anda adalah penderita kolesterol tinggi, mungkin selama ini pola makan yang Anda terapkan salah dan kurang tepat, maka dari itu ini saatnya Anda mengubah pola dan gaya hidup dimulai dari mengkonsumsi makanan-makanan yang baik untuk menurunkan kolesterol.

Jenis Makanan Yang Membantu Menurunkan Kolesterol Jahat
Tapi sebelumnya apakah Anda tau apa yang dimaksud dengan Kolesterol? Sebagian mungkin hanya memahami bahwa yang disebut dengan Kolesterol pastilah tidak baik untuk tubuh, namun kolesterol sebenarnya salah satu nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh hanya jika kadarnya normal dan tidak berlebih. Jika sudah berlebih, maka barulah Kolesterol itu disebut sebagai pemicu penyakit. Kolesterol sendiri terbagi kedalam 2 jenis yang berbeda, diantaranya adalah LDL (low-density lipoprotein) dan HDL (high-density lipoprotein). LDL adalah jenis kolesterol yang harus diwaspadai karena berdasarkan fakta yang akurat salah satu jenis kolesterol ini adalah kolesterol yang dapat menjadi pemicu serangan jantung dan stroke, juga dapat meningkatkan risiko terhadap sakit jantung jika seseorang memiliki kadar LDL berlebih. Sedangkan HDL adalah sebaliknya, kolesterol ini adalah jenis kolesterol yang baik yang bisa menekan risiko berbahaya yang diakibatkan oleh LDL tersebut. Itu sebabnya lebih baik meningkatkan kadar kolesterol HDL daripada LDL.

Kolesterol diproduksi tubuh secara alami, untuk memenuhi kebutuhan kolesterol yang berkurang didalam tubuh, Anda bisa memperolehnya dari beberapa makanan yang dikonsumsi setiap hari. Untuk mengatur pola makan yang baik bagi penderita kolesterol tinggi, sebenarnya cukup mudah, Anda hanya perlu menghindari beberapa makanan yang dapat menjadi pemicu tingginya LDL, dan berikut ini adalah makanan-makanan yang dipastikan dapat meningkatkan kadar LDL, diantaranya :

  • Makanan yang digoreng / gorengan.
  • Daging berlemak.
  • Kulit ayam dan kulit bebek.
  • Makanan bersantan.
  • Kue dan biskuit.
  • Mentega.
  • Makanan yang mengandng minyak kelapa ataupun minyak sawit.
  • Makanan siap saji.

Jenis-jenis makanan tersebut harap dibatasi, jika tidak ingin LDL terus naik nantinya. Dan jika Anda sudah memiliki kadar LDL tinggi, lalu bingung harus mengkonsumsi makanan jenis apa yang baik, dan bisa menurunkan kadar LDL, ini dia beberapa jenis makanan yang dianjurkan dikonsumsi oleh mereka yang memiliki kadar kolesterol jahat, dan bersifat menurunkan kadar kolesterol tersebut, diantaranya :

  • Makanan yang terbuat dari kedelai atau olahan kedelai seperti tempe, tahu dan susu kedelai dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat.
  • Mengkonsumsi 2-3 porsi ikan perminggunya, ikan dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat karena kandungan lemak omega 3 didalamnya yang dapat menekan LDL.
  • Mengkonsumsi kacang-kacangan seperti walnut, kacang almon, dan kacang merah.
  • Mengkonsumsi buah-buahan yang kaya dengan kandungan Pektin (serat larut yang dapat menekan LDL), seperti anggur, apel, stoberi, alpukat dan buah jeruk.
  • Selain kacang-kacangan, penderita kolesterol juga bisa mengkonsumsi biji-biijian gandum dan beragam jenis serelia dengan tambahan kulit ari yang masih utuh.

Cobalah menurunkan kadar kolesterol jahat dengan tips mengubah pola makan seperti yang dianjurkan diatas. Jika sudah dilakukan, Anda tidak perlu mengkonsumsi obat-obatan lainnya. Berolahraga dengan teratur sebagai tambahan dan menghindari kebiasaan buruk seperti minum alkohol dan merokok akan mempermudah Anda lebih terhindar dari ancaman penyakit seperti serangan jantung, stroke, dan ancaman kanker dikarenakan LDL tersebut.

Namun jika Anda ingin mencoba metode pengobaan alternatif untuk mengatasi kolesterol jahat, kami punya solusinya! Dengan obat herbal QnC Jelly Gamat, 100% obat herbal alami yang tidak memiliki kandungan kimia didalamnya membantu menurunkan kadar kolesterol jahat secara alami! Info selengkapnya tentang QnC Jelly Gamat simak disini :  QnC Jelly Gamat Inovasi Terbaru Pengobatan Herbal Indonesia.

 

Semoga dapat bermanfaat ya! Salam sehat 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *