Jenis Makanan Yang Mengandung Vitamin E Alami

Asupan Vitamin E sangat penting untuk tubuh, terlebih pada orang dewasa, perlu sekitar 15mg untuk dapat memenuhi kebutuhan tubuh dari Vitamin E tersebut. Bahkan dosis lebih tinggi sekitar 19mg sangat disarankan untuk wanita hamil dan menyusui.

Jenis Makanan Yang Mengandung Vitamin E Alami
Vitamin E sekarang ini sudah sangat mudah didapatkan langsung dari beberapa merek ternama suplemen khusus Vitamin E. Namun hal ini masih tergolong sebuah kontroversi karena sebagian para ahli masih meragukan keefektifan dari suplemen Vitamin E tersebut. Para ahli menilai bahwa suplemen Vitamin E tersebut hanya akan membantu menutupi kekurangan asupan Vitamin E yang dibutuhkan tubuh, bukan sebagai sumber Vitamin E yang tepat.

Jika masih ragu dengan penggunaan suplemen Vitamin E yang beredar di pasaran, sebenarnya masih ada cara lain untuk Anda agar tetap bisa mendapatkan asupan Vitamin E dengan cara alami melalui beberapa makanan-makanan berikut ini.

  • Jenis Makanan Yang Mengandung Vitamin E AlamiKacang tanah.

Pada setiap 100 gram kacang tanah, terdapat 570 kilokalori dengan beragam nutrisi, diantaranya Vitamin E, Vitamin B, serat pangan, dan mineral yang bermanfaat untuk tubuh.

  • Telur dan daging ayam.

Di dalam satu telur ayam memiliki kandungan 155 kilokalori, dan tiap 100 gramnya mengandung beberapa kandungan gizi seperti Vitamin E. Selain telur, pada daging ayam juga memiliki kandungan Vitamin E terutama untuk bagian paha nya yang paling tinggi. Namun tetap lebih unggul kandungan Vitamin E pada telur dibandingkan daging ayam.

  • Alpukat.

Buah Alpukat salah satu makanan alami yang sudah memiliki kandungan Vitamin E didalamnya. Jadi, mengkonsumsi Alpukat sesekali juga baik untuk membantu memenuhi kebutuhan asupan Vitamin E Anda.

  • Biji bunga matahari.

Meskipun sepertinya biji bunga matahari tidak terlalu banyak disukai, namun ternyata mereka memiliki nutrisi yang berlimpah, diantaranya kandungan Vitamin E, Folat, Zat besi juga Fitokemikal yang dapat membantu mencegah penyakit jantung dan beberapa jenis kanker. Biji bunga matahari yang dibuat menjadi minyak juga sekarang ini banyak digunakan untuk membantu mengatasi berbagai masalah kesehatan seperti gangguan kulit dalam menyembuhkan luka, psoriasis, bahkan radang arthritis.

Itu dia beberapa Jenis Makanan Yang Mengandung Vitamin E Alami yang kini sudah Anda ketahui bukan? Semoga dapat bermanfaat untuk Anda.

Artikel kesehatan lainnya : Cara Mudah Mencegah Penyakit Asma Kambuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *