Jenis Olahraga Yang Cocok Untuk Penderita Osteoarthritis

Bagi penderita gangguan tulang seperti Osteoarthritis memang mungkin berpikir akan sangat sulit jika harus tetap berolahraga. Namun hal itu tetap tidak boleh diabaikan, meskipun menderita Osteoarthritis, olahraga harus tetap dilakukan.

Jenis Olahraga Yang Cocok Untuk Penderita Osteoarthritis

Adapun jenis olahraga yang sebaiknya dilakukan oleh penderita Osteoarthritis diantaranya adalah olahraga berenang dan bersepeda. Keduanya termasuk jenis olahraga yang baik, namun tidak terlalu menguras persendian dan tulang lebih banyak dibandingkan jika dengan berolahraga lari dan lainnya.

Dalam sebuah penelitian bahkan disebutkan jika penderita Osteoarthritis dalam kurun waktu 3 bulan melakukan olahraga air dan bersepeda, dapat membantu meringankan kondisi dari Osteoarthritis. Akan tetapi menurut Dr Amanda E. Nelson dari Thurston Arthritis Research Center, University of North Carolina Medical Center, studi ini masih perlu diperdalam lagi. Peneliti juga  belum dapat menentukan jenis olahraga apa yang paling tepat untuk penderita Osteoarthritis.

Namun yang pasti olahraga yang tepat untuk penderita Osteoarthritis adalah olahraga yang berkaitan dengan persendian. Olahraga  yang dilakukan juga tidak harus selalu setiap hari, cukup 3 kali dalam seminggu, dan lakukan dalam 12 minggu.

Baca juga : QnC Jelly Gamat Atasi Nyeri Lutut Karena Osteoarthritis.

Jenis Olahraga Yang Cocok Untuk Penderita Osteoarthritis |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *