Kebiasaan Makan Yang Menyebabkan Anda Berisiko Diabetes

Selamat datang kembali pada situs QnC Jelly Gamat, nah bagi Anda yang ingin mengetahui info kesehatan terbaru saya akan hadirkan setiap harinya untuk Anda. Dan kali ini informasi tentang kesehatan yang perlu Anda ketahui adalah  tentang kebiasaan makan, yang menyebabkan Anda atau siapapun dapat berisiko terkena Diabetes!

Diabetes sebenarnya bisa terjadi bukan hanya karena faktor keturunan saja, faktor kebiasaan serta pola hidup yang tidak sehat juga bisa memicu terjadinya penyakit ini.

Dan ini dia beberapa kebiasaan makan yang mungkin tidak sengaja Anda lakukan yang justru membuat Anda berisiko terkena penyakit Diabetes.

Kebiasaan Makan Yang Menyebabkan Anda Berisiko Diabetes

 

  • Mengkonsumsi makanan yang manis-manis.

    Mengkonsumsi makanan yang manis-manis memang bukan hanya mitos belaka, Anda perlu tau bahwa makanan dan minuman seperti tiramisu serta susu cokelat mungkin makanan yang tidak akan pernah bisa Anda lewatkan. Namun, jika tidak Anda imbangi dengan berolahraga dan makanan sehat lainnya, siap-siap saja Diabetes akan menjumpai Anda.

  • Kebiasaan makan yang tidak teratur.

    Kebiasaan makan yang tidak teratur tidak hanya dari jam makannya saja, namun jika Anda misalnya di hari A makan sedikit sekali, kemudian hari B Anda makan begitu banyak. Nah kebiasaan  seperti ini juga tidak baik untuk kesehatan. Makanan perlu diseimbangkan antara daging, sayur dan buah. Dengan memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi yang seimbang dari makanan sehat, tentu Anda akan terhindari dari risiko penyakit berbahaya, seperti Diabetes.

  • Makanan cepat saji.

    Biasanya mereka yang mengkonsumsi makanan cepat saji, adalah mereka yang memiliki aktifitas padat dan hidup mandiri. Kebiasaan memakan makanan cepat saji selain tidak sehat untuk tubuh juga dapat menjadi sarang yang empuk untuk dihinggapi beberapa penyakit berbahaya termasuk Diabetes. Jadi, jangan sering-sering mengkonsumsi makanan cepat saji ya!

  • Melewatkan sarapan.

    Kebiasaan melewatkan sarapan sepertinya terdengar simpel, namun risiko yang bisa terjadi karena Anda terlalu sering melewatkan sarapan juga berdampak lebih besar pada kesehatan Anda termasuk risiko terkena penyakit Diabetes. Faktanya, ketika Anda terbangun di pagi hari, tubuh sudah kekurangan asupan gula, maka dari itu pasti Anda akan mencari makanan yang manis-manis setelahnya. Nah, karena tidak sarapan Anda malah memakan makanan manis terlalu banyak, dan akhirnya kebiasaan ini membuat Anda berisiko terkena Diabetes.

Itu dia beberapa kebiasaan makan yang bisa membuat Anda terkena Diabetes. Semoga dengan terbitnya artikel ini dapat bermanfaat ya untuk Anda. Bagikan artikel ini dengan mengklik salah satu button social link yang ada di bagian bawah judul artikel, agar bermanfaat untuk Anda dan orang lain.

Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Kebiasaan Makan Yang Menyebabkan Anda Berisiko Diabetes |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *