Ketahui Seberapa Bahayanya Penyakit Asam Lambung

Lambung, adalah salah satu bagian organ pencernaan yang bisa terjadi masalah dalam kinerjanya. Macam-macam penyakit yang terjadi di lambung sebenarnya cukup beragam, diantaranya adalah sakit maag, asam lambung, tukak lambung dll. Namun kali ini, pada situs Obat QnC Jelly Gamat, saya akan membahas sedikit mengenai penyakit asam lambung dan bahayanya yang harus Anda ketahui.

Ketahui Seberapa Bahayanya Penyakit Asam Lambung
Penyakit asam lambung baru-baru ini lebih menggemparkan kalangan masyarakat dikarenakan dapat menjadi penyebab kematian. Asam lambung memang merupakan penyakit yang ditandai dengan naiknya asam lambung disebut dengan Gastroesophageal Reflux Diseases atau GERD. Penyakit ini dapat terjadi karena adanya reflux (aliran balik) asam lambung menuju esophagus (pipa saluran pencernaan). Asam lambung yang naik ini dapat menyebar ke gigi, tenggorokan, saluran pernapasan bawah hingga ke paru-paru.

Asam lambung juga cukup sulit untuk dilihat gejalanya karena hampir menyerupai sakit maag biasa. Itulah yang menjadi alasan mengapa sakit asam lambung tidak mendapat penanganan dengan baik. Perbedaan yang dapat dilihat dari penyakit asam lambung dan maag adalah ketika seseorang merasakan asam lambung, biasanya dada terasa seperti terbakar, dan kemudian naik hingga ke rongga mulut. Untuk dapat mendeteksi asam lambung, biasanya dokter akan melakukan endoskopi.

Lalu, seberapa bahayakah penyakit asam lambung ini?

Ketahui Seberapa Bahayanya Penyakit Asam Lambung

Penyakit asam lambung diketahui sebagai salah satu penyakit yang membawa dampak cukup serius karena dapat menyebabkan terjadinya berbagai komplikasi, salah satunya yaitu infeksi paru-paru. Asam lambung yang naik dan melewati faring dan laring dapat masuk ke paru-paru. Cairan yang masuk ke dalam paru-paru (aspirasi) kemudian akan menyebabkan batuk dan tersedak. Namun demikian, aspirasi ternyata juga dapat menyebabkan terjadinya infeksi paru-paru dan Pneumonia. Selain infeksi paru-paru, asam lambung atau GERD juga dapat menyebabkan komplikasi lainnya, seperti luka pada esophagus, batuk dan asma, infeksi pada laring dan faring, hingga kanker di esophagus.

Faktor-faktor yang mempengaruhi asam lambung ini juga beragam, diantaranya karena faktor gaya hidup yang tidak sehat seperti obesitas, terlalu banyak konsumsi makanan berlemak, kurangnya asupan serar, stress dan kebiasaan merokok.

Dengan Anda sudah mengetahui Seberapa Bahayanya Penyakit Asam Lambung, maka itu jangan menunda lagi untuk pengobatannya. Pengobatan asam lambung saat ini sudah semakin banyak, mulai dari pengobatan medis biasa, herbal, dan masih banyak lagi. Salah satu yang direkomendasikan adalah dengan obat QnC Jelly Gamat Membantu Penyembuhan Sakit Asam Lambung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *