Khasiat Daun Binahong Untuk Sakit Jantung

Manfaat dari Daun Binahong, sudah tidak perlu diragukan lagi. Khasiatnya dalam membantu pengobatan hipertensi, asam lambung, asam urat, bahkan penyakit jantung menjadi top pencarian utama di situs pencarian seperti Google, lalu apakah Anda sudah tahu bagaimana khasiat daun binahong untuk sakit jantung?

Khasiat Daun Binahong Untuk Sakit Jantung
Ya, daun binahong ternyata juga dimanfaatkan sebagai tanaman berkhasiat lainnya untuk membantu mengatasi sakit jantung. Tanaman yang masuk kedalam kelompok familia Basellaceae ini termasuk jenis tumbuhan liar yang merambat atau memanjat hingga mencapai panjang 6 cma. Bentuk daun Binahong hampir seperti daun sirih,  dengan ujung dan pangkal tumpul, panjang 17 cm dan lebar 1-13 cm. Tanaman ini biasanya tumbuh liar, kadang juga dijadikan pagar atau tanaman hias. Binahong dapat ditemukan di ketinggian 1-500 m diatas permukaan laut.

Kandungan manfaat dalam daun binahong :  Karoten, glucan C, Asam organic, D  galaktosa, L – rhamnose, L – arabinosa dan Asam aldonat.

Selain itu, ditemukan juga kandungan senyawa Phytochemical fenolik dan sidat antioksidan alami yang dapat membantu mencegah dan membantu penyembuhan penyakit. Daun binahong juga memiliki kandungan pendukung lainnya seperti Saponin, Vitamin A, Vitamin B dan Vitamin C.

Bagaimana memanfaatkan Khasiat Daun Binahong Untuk Sakit Jantung?

Cukup dengan mengkonsumsi daun binahong dengan cara diseduh (seperti teh celup), akan membantu menurunkan resiko tinggi kolesterol. Dengan konsumsi 2 x sehari setiap pagi dan sore, setelah 2 pekan kemudian, Anda akan merasakan perbedaan yang cukup membaik.

Dengan memanfaatkan daun binahong sebagai pengobatan penyakit juga tidak boleh sembarangan. Dan tidak perlu bergantung kepada pemahaman bahwa dengan konsumsi daun binahong pasti akan sembuh. Tidak begitu, tapi jadikan acuan bagi diri sendiri dengan mengkonsumsi daun binahong sakit jantung yang Anda miliki perlahan akan membaik, juga sebagi pencegah penyakit berbahaya lainnya seperti Diabetes, Stroke, dll.

Semoga artikel yang terbit dalam situs Obat QnC Jelly Gamat kali ini dapat bermanfaat untuk Anda. Salam sehat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *