Komplikasi Pada Tubuh Yang Terjadi Akibat Diabetes

Tahukah Anda bahwa ada ungkapan tentang penyakit Diabetes yang merupakan ibu dari segala penyakit? Ungkapan tersebut nampaknya memang benar, karena penyakit Diabetes atau yang biasa disebut penyakit gula, adalah jenis penyakit yang mempengaruhi banyak para organ-organ lainnya di dalam tubuh si penderita.

Komplikasi Pada Tubuh Yang Terjadi Akibat Diabetes

Dengan kadar gula yang tak terkendali, penderita Diabetes bisa mengalami beberapa komplikasi. Organ-organ tubuh yang terkena dampak dari penyakit yang satu ini adalah mata, jantung, ginjal, pembuluh darah juga sistem syaraf.

Komplikasi Pada Tubuh Yang Terjadi Akibat DiabetesBagaimana Khasiat QnC Jelly Gamat Dalam Sembuhkan Penyakit Diabetes?

Lalu ada kaitannya dengan kadar gula darah, tekanan darah dan kolesterol. Bagian mana yang membuat mereka bisa terkait satu sama lain?

Ternyata dengan kondisi tubuh yang memiliki nilai kadar gula diatas normal, bisa menyebabkan kerusakan pada pembuluh darah juga meningkatnya penumpukan lemak di dinding-dinding pembuluh darah. Menumpuknya lemak ini akhirnya bisa mempengaruhi aliran darah dan menghambat kelancarannya. Selain itu, dengan kondisi ini juga dapat meningkatkan resiko penyumbatan dan pengerasan di pembuluh darah atau aterosklerosis.

Selain menyebabkan Hipertensi, Diabetes juga mempengaruhi kadar kolesterol dalam tubuh. Diabetes adalah penyakit yang memiliki kecenderungan sendiri untuk dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat dan menurunkan kadar kolesterol baik. Banyak dari penderita Diabetes yang harus menderita komplikasi pada organ vital lainnya. Penyebabnya adalah Diabetes dengan sendirinya dapat memengaruhi pembuluh darah dan saraf sehingga akan berdampak pada seluruh bagian tubuh.

Untuk mencegah komplikasi yang membahayakan tersebut, ada baiknya untuk segera menerapkan gaya hidup sehat dengan mengatur pola makan sehat, melakukan olahraga secara teratur, berhenti melakukan kebiasaan merokok dan konsumsi minuman beralkohol.

Semoga bermanfaat.

Komplikasi Pada Tubuh Yang Terjadi Akibat Diabetes |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *