Kurang Tidur Berisiko Menyebabkan Kolesterol Tinggi

Ada banyak masalah kesehatan yang sangat ditakuti oleh orang-orang, salah satunya adalah Kolesterol tinggi. Kolesterol tinggi ditakuti sebab gangguan kesehatan yang satu ini memicu terjadinya penyakit lain. Karena itu, demi mencegah kemungkiann terburuk banyak dari masyarakat sekarang yang mulai sadar dan merubah gaya hidupnya menjadi lebih sehat. Salah satunya dengan mengubah pola makan, mengganti makanan mereka dengan makanan sehat dan memperhatikan nutrisi untuk kebutuhan tubuh mereka sendiri.

Kurang Tidur Berisiko Menyebabkan Kolesterol Tinggi

Akan tetapi, satu hal yang terlewatkan adalah kebiasaan tidur. Kebiasaan kurang tidur, atau waktu tidur yang sebentar dikarenakan beberapa sebab juga menjadi pemicu Anda bisa tetap mengalami Kolesterol tinggi walaupun gaya hidup sehat sudah terpenuhi.

Seperti yang dilansir dari laman doktersehat, dalam sebuah penelitian para ahli kesehatan yang dilakukan di Dinlandia, Helsinki menyebutkan jika mereka yang kurang tidur cenderung memiliki kadar kolesterol jahat (LDL) yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang tidur cukup. Sebaliknya, kadar kolesterol baik (HDL) pada mereka yang kurang tidur, lebih sedikit jika dibandingkan dengan mereka yang tidur dengan waktu yang cukup. Jika kebiasaan tersebut terus terjadi, maka Koleterol tinggi dapat memicu penumpukan plak pada pembuluh darah yang akhirnya membuat kita untuk lebih berisiko mengalami penyumbatan darah dan serangan jantung. Bukan hanya itu saja, mekanisme yang sama juga  terjadi pada pembuluh darah yang menuju ke otak hingga akhirnya memicu Stroke.

Dengan adanya fakta tersebut, semoga dapat membuka mata Anda untuk melihat bagaimana kebiasaan buruk yang terlihat sepele ini berdampak besar pada kesehatan Anda. Jadi, tetap jaga kesehatan dengan pola hidup yang benar.

KLIK DISINI UNTUK MEMBACA ARTIKEL TENTANG

Obat Kolesterol Tinggi QnC Jelly Gamat Khasiat Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *