Lansia Yang Mengalami Kondisi Tangan Gemetar

Indikasi untuk sebutan bagian tubuh yang mengalami gemetar, dinamakan Tremor. Tremor adalah salah satu dari kelainan sistem syaraf yang tidak boleh sampai terabaikan kehadirannya.

Lansia Yang Mengalami Kondisi Tangan Gemetar

Tremor termasuk kelainan sistem syaraf yang membuat tubuh menjadi gemetar tanpa terkendali. Gemetar ini terkadang bisa terjadi sampai tidak disadari. Tremor, paling sering terjadi pada orang tua (lansia), namun saat ini bisa siapa saja dalam usia berapapun dapat mengalami tremor.

Walau biasanya tidak berbahaya namun tremor bisa semakin parah seiring berjalannay waktu pada sebagian orang. Tremor biasanya terjadi pada bagian tubuh seperti tangan, kepala dan bagian tubuh lainnya.

Saat ini penyebab tremor belum diketahui. Namun para ahli menduka jika faktor genetik dan usia berperan penting dalam hal ini. Tremor dapat semakin parah dengan emosi yang tidak dapat terkendali, kecapaian, minuman berkafein pada teh maupun kopi, juga suhu udara yang terlalu ekstrim.

Tremor yang dialami para lansia biasanya disebut Tremor Essensial. Dinamakan begitu karena tidak ada penyakit yang mendasarinya. Namun, perlu dibedakan kembali apakah tremor disebabkan oleh penyakit Parkinson atau bukan.

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *