Lawan Kolesterol Dengan Minum Teh Pahit

Sebenarnya amat sangat banyak masyarakat Indonesia yang kurang menjalani pola hidup sehat. Itulah makanya banyak dari mereka yang menderita kolesterol tinggi. Khususnya dalam penerapan pola makan, dengan tidak seimbangnya asupan gizi dan nutrisi membuat kolesterol jahat lebih tinggi diderita orang-orang termasuk anak dan remaja sekarang.

Contohnya saja pada makanan kaya lemak, seperti udang dan kepiting. Kedua jenis makanan tersebut dapat meningkatkan kolesterol. Tapi tentu saja bisa diatasi dengan asupan makanan lainnya seperti sayur dan buah, juga berolahraga. Namun karena kesadaran masyarakat yang kurang, penyakit kolesterol pun tidak bisa dicegah.

Lawan Kolesterol Dengan Minum Teh Pahit

Tapi ternyata, kolesterol ini bisa dilawan asal kita mengkonsumsi teh pahit. Hal ini juga dijelaskan oleh seorang pakar kesehatan dari Universitas Indonesia yaitu dr. Saptawati Bardosono. Beliau mengungkapkan jika Anda bisa saja mengkonsumsi makanan yang berkolesterol, untuk menanganinya, silahkan mengkonsumsi teh pahit setelah mengkonsumsi makanan tersebut. Teh pahit hangat dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat bahkan tanpa harus melakukan aktifitas fisik lainnya.

Dokter Saptawati bahkan menjelaskan jika berolahraga memang lebih efektif untuk membersihkan kolesterol jahat dan melancarkan sirkulasi darah dengan baik. Namun banyak dari kita yang memiliki sifat pemalas, sehingga tidak menyediakan waktu untuk berolahraga. Dengan begitu salah satu alternatif jika Anda mengkonsumsi makanan berkolesterol tinggi, minumlah dengan teh pahit.

Artikel terkait : Jenis Makanan Yang Membantu Menurunkan Kolesterol Jahat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *