Makan Kue Jahe Cara Enak Redakan Peradangan Sendi

Sajian kue jahe yang biasanya disajikan dalam perayaan natal, ternyata menurut para ahli kue ini bisa dijadikan sebagai alternatif dalam meredakan peradakan sendi. Hal ini dikarenakan kue jahe yang memiliki bahan campuran jahe, dimana rempah herbal yang satu ini sangat berkhasiat untuk kesehatan. Manfaat jahe juga dikenal ampuh dalam mengobati segala macam nyeri, termasuk nyeri sendi.

Makan Kue Jahe Cara Enak Redakan Peradangan Sendi

Makan Kue Jahe Cara Enak Redakan Peradangan Sendi

Ahli telah mengklaim jika konsumsi Gingerbread atau cookies yang sering ada dalam perayaan Natal seperti kue jahe bisa membantu mengurangi peradangan. Gangguan itu diianggap sebagai salah satu tanda utama radang sendi. Dalam penelitian lain bahkan ditemukan jika ramuan jahe memproduksi asam salisilat atau senyawa alami yang juga ditemukan pada obat antiinflamasi non steroid (NSAID), yang digunakan untuk mengobati radang sendi secara medis. Zat asam salisilat dianggap sebagai salah satu senyawa yang dapat membantu mengurangi nyeri sendi dan ketidaknyamanan.

Dalam studi lain juga menyebut jika orang-orang dengan masalah nyeri sendi dan mengonsumsi suplemen jahe serta ibuprofen akan membantu meringankan gejala nyeri sendi yang signifikan, dibandingkan dengan yang memakai tablet tanpa efek medis. Sementara, sebuah studi sebelumnya menemukan jika pasien osteoarthritis memiliki rasa sakit yang jauh lebih sedikit, saat mengonsumsi dua suplemen jahe 255 mg sehari selama 6 bulan.

Hingga saat ini tidak ada obat untuk arthritis, namun beberapa obat dan suplemen dapat membantu mengurangi gejalanya. Termasuk konsumsi makanan yang mengandung jahe alami dapat meringankan gejala nyeri sendi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *