Makanan Dan Minuman Untuk Mempercepat Penyembuhan Patah Tulang

Saat seseorang mengalami cedera dan patah tulang, sebagian besar pasti langsung membawa mereka untuk dilakukan pemeriksaan ke dokter dan ahli pijat tertentu. Tindakan tersebut sah-sah saja, hanya mungkin pemulihan yang terjadi bisa membutuhkan waktu lama, bahkan berbulan-bulan.

Untuk mempercepat proses penyembuhan, Anda bisa menggunakan cara alami. Contohnya mudah, Anda bisa mulai rutin untuk mengkonsumsi jenis-jenis makanan berikut ini.

Makanan Dan Minuman Untuk Mempercepat Penyembuhan Patah Tulang

1. Brokoli.

Jenis sayuran hijau ini memiliki kandungan Vitamin K yang cukup besar. Manfaat dari Vitamin K baik dalam membantu membangun massa tulang dan memulihkan cedera pada patah tulang.

2. Susu.

Susu adalah minuman sehat yang menjadi sumber Protein dan Kalsium. Keduanya bermanfaat baik dalam meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh, juga menjadikan proses penyembuhan Anda lebih cepat.

3. Yogurt.

Olahan dari susu ini juga ternyata memiliki manfaat dalam membantu meningkatkan proses penyembuhan pada patah tulang. Di dalam Yogurt ditemukan kandungan alami seperti Lisin dan Glutamin, yang berfungsi dalam penyerapan Kalsium. Selain itu ada juga kandungan Protein dan fosfor didalamnya.

4. Jeruk.

Karena pada saat patah tulang terjadi rasa sakit, rasa sakit tersebut berasal dari peradangan. Kandungan Vitamin C didalam jeruk sangat dibutuhkan untuk membantu meredakan rasa sakit yang muncul akibat cedera. Selain itu, buah Jeruk juga membantu menaikkan massa pertumbuhan pada tulang dan mendorong sistem kekebalan tubuh lebih meningkat.

5. Tomat.

Tomat memiliki manfaat alami dalam membangun kembali jaringan pada tulang yang rusak akibat cedera, serta menaikkan kembali produksi Kolagen yang membantu memperbaiki kulit.

6. Biji Labu dan Bayam.

Biji Labu dan Bayam keduanya memiliki jumlah kandungan Seng yang tinggi. Pada proses penyembuhan tulang, dibutuhkan Seng untuk pemulihan lebih cepat.

Makanan Dan Minuman Untuk Mempercepat Penyembuhan Patah Tulang diatas sudah sangat jelas kaya Kalsium, Seng, serta Magnesium dapat membuat tulang Anda kembali kuat.

Baca juga : Mengobati Sakit Dan Bengkak Pada Pergelangan Tangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *