Makanan Penurun Asam Urat Rekomendasi Dokter

Asam urat termasuk jenis penyakit yang bisa diderita siapapun. Di internet, kita sudah bisa mendapatkan banyaknya informasi tentang kesehatan, termasuk info penyakit.

Pencarian orang-orang pada penyakit asam urat misalnya, cukup beragam. Mulai dari obat asam urat, obat asam urat generik, obat asam urat tradisional dan lainnya. Selain pantangan makanan asam urat, informasi tak kalah penting yang harus Anda ketahui juga tentang makanan penurun asam urat.

Makanan Penurun Asam Urat Rekomendasi Dokter

Jenis makanan-makanan favorit Anda mungkin menjadi salah satu penyebab asam urat naik kadarnya, namun Anda tidak perlu khawatir karena sebelum mengatasi asam urat dengan obat, alangkah baiknya untuk Anda mengatasinya dengan cara alami bukan? Salah satunya dengan mengkonsumsi jenis-jenis makanan yang ternyata bisa menurunkan kadar asam urat tinggi.

Berikut ini merupakan pilihan Makanan Penurun Asam Urat Rekomendasi Dokter, seperti yang telah dilansir terlebih dahulu dari situs doktersehat. Diantaranya :

  • Cara alami yang pertama untuk membantu mengurangi kadar asam urat tinggi adalah dengan mengkonsumsi 1 siung bawang putih setiap hari, secara rutin.
  • Kemudian, Anda juga bisa mengkonsumsi tomat satu sampai dua buah setiap hari, Anda bisa dengan cara langsung memakannya maupun membuat jus tomat setiap harinya.
  • Teh hijau dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan benar? Ternyata manfaat yang luar biasa dari teh hijau juga bekerja untuk menurunkan kadar asam urat tinggi. Cobalah untuk minum 3 hingga 4 cangkir teh hijau setiap harinya sampai kadar asam urat tinggi menurun.
  • Lalu, mengkonsumsi makanan atau minuman yang berbahan dasar kedelai.
    Anda suka dengan Alpukat? Tidak usah ragu untuk mengkonsumsi
  • Alpukat walaupun Anda menderita asam urat, karena justru Alpukat berperan dalam mencegah asam urat kambuh dan menurunkan kadar asam urat tentunya.
  • Siapa yang tidak mengenal buah yang cantik ini, Delima. Delima termasuk jenis buah yang memiliki rasa khas ternyata juga bermanfaat untuk mengurangi plak dalam arteri yang menyebabkan asam urat tinggi.
  • Buah yang satu ini juga tidak kalah ampuhnya dalam menyembuhkan asam urat tinggi, yaitu Anggur. Anda bisa minum 2 gelas jus Anggur setiap hari secara rutin.
  • Sayuran Bayam juga mampu menjaga kestabilan kadar asam urat dalam tubuh, hal ini tentu sangat baik untuk dikonsumsi oleh penderita asam urat.
  • Ikan salmon mengandung asam lemak omega 3 cukup tinggi, efektif untuk menyembuhkan asam urat tinggi.
  • Konsumsi jenis kacang-kacangan, seperti Almond sebab kandungan Omega 3 dan anti oksidan nya yang tinggi sangat baik dalam menurunkan asam urat yang tinggi.

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *