Makanan Sehat Untuk Menguatkan Pankreas

Bagi Anda yang sebelumnya pernah mengalami infeksi, radang pankreas, hendaknya untuk memulihkan kesehatan dengan memulai menjaga asupan makanan yang dikonsumsi.

Makanan Sehat Untuk Menguatkan Pankreas

Ya, kebanyakan bagi mereka yang baru sembuh dari sakit tidak dapat mengatur kembali asupan makanan mereka, dan akhirnya penyakit yang diderita mengalami kekambuhan walaupun sudah diperingatkan dokter. Kondisi tersebut juga berlaku pada penderita Pankreas.

Agar penderita Pankreas lebih sehat dari sebelumnya, selain menjaga gaya hidup tetap sehat juga perhatikan makanan yang dikonsumsi. Dan berikut ini adalah pilihan Makanan Sehat Untuk Menguatkan Pankreas, yang bisa dikonsumsi kapanpun.

1. Bayam.

Sayur yang dikenal anak-anak sebagai makanan super untuk tokoh kartun Popeye ini juga direkomendasikan lho untuk dikonsumsi bagi mereka yang ingin Pankreas dalam keadaan sehat. Dalam penelitian yang diterbitkan dari jurnal Institut Nasional Kanker dikatakan jika bayam dan sayuran lainnya adalah makanan yang terbaik untuk mencegah dari Kanker Pankreas.

2. Jamur.

Jamur yang telah diketahui dapat membantu mencegah pertumbuhan sel abnormal Pankreas. Jamur juga merupakan sumber yang makanan yang mengandung serat, selenium, potasium, dan Vitamin D2 serta mengandung sedikit kalori.

3. Brokoli.

Sayuran lainnya tidak lain adalah Brokoli. Di dalam Brokoli terkandung flavonoid yang disebut Apigenin. Flavonoid tersebut bersifat untuk melindungi jaringan Pankreas. Untuk mendapatkan banyak manfaat dan nutrisi penting dari Brokoli sebaiknya konsumsi makanan ini mentah-mentah (pastikan Brokoli bersih) atau kukus ringan saja.

4. Ubi jalar.

Ubi jalar ternyata dapat melindungi Pankreas dan membantu pelepasan gula secara berkala dalam tubuh. Untuk alasan tersebut ubi jalar juga bisa melindungi sistem pencernaan.

5. Yogurt probiotik.

Dalam penelitian di University of Wisconsin School of Medicine and Public Health, jenis makanan probiotik memang memiliki manfaat dalam menjaga kesehatan dan keseimbangan bakteri baik dalam tubuh. Yogurt memiliki kandungan bakteri aktif yang membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan dan menurunkan risiko penyakit Pankreas.

6. Cherry.

Cherry adalah salah satu jenis buah dengan sumber antioksidan alami yang baik untuk mencegah Kanker Pankreas. Walaupun begitu, pastikan untuk memilih Cherry yang organik dan tidak menggunakan pestisida.

7. Anggur merah.

Anggur merah mengandung Resveratol didalam kandungan buah Anggur merah adalah senyawa antioksidan sangat kuat. Resveratol membantu mencegah kerusakan pada pembuluh darah dan peradangan. Selain itu, antioksidan ini juga bisa mematikan sel kanker pankreas.

8. Bawang putih.

Bawang putih termasuk satu jenis sayuran dari bawang-bawangan yang memiliki kandungan sulfuir, arginine, selenium, dan flavonoid yang bisa mencegah Kanker Pankreas.

Itu dia jenis-jenis makanan yang bisa jadi pilihan yang baik untuk Anda yang ingin memulihkan kondisi Pankreas. Semoga dapat bermanfaat, salam!

Obat QnC Jelly Gamat |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *