Makanan Untuk Meredakan Sakit Di Kepala

Setiap orang umumnya orang dewasa pasti pernah merasakan yang namanya sakit di kepala. Penyebabnya juga beragam, entah karena pengaruh dari penyakit lain, stress akibat masalah dan masih banyak lagi.

Makanan Untuk Meredakan Sakit Di Kepala

Sakit kepala juga membuat sebagian besar orang tidak sanggup untuk melanjutkan aktifitas yang sedang dijalaninya. Dan cara pintas yang paling cepat bagi mereka tentu saja langsung dengan mengkonsumsi obat-obatan pereda sakit kepala. Namun Anda tahu jika efek yang terjadi pada tubuh jika terlalu sering mengkonsumsi obat, terlebih adalah obat warung?

Untuk meminimalisir kemungkinan-kemungkinan yang berbahaya akibat pengaruh obat, Anda wajib mengetahui bahwa cara menangani sakit kepala tidak harus selalu dengan obat. Contoh yang paling sederhana adalah dengan mengkonsumsi makanan. Kalau penulis biasanya jika sedang sakit kepala, pusing dan lainnya biasanya mengkonsumsi makanan pedas. Kenapa? Karena pedasnya mengalihkan rasa sakit, dan hal ini terlihat ajaib sebab sakit di kepala rasanya langsung hilang. Anda mungkin juga berpendapat sama, namun selain makanan pedas beberapa makanan lain juga boleh dicoba seperti yang dilansir situs 1health, jenis-jenis makanan berikut ini dapat membantu meredakan sakit kepala yang Anda alami. Apa saja? Ini dia selengkapnya.

— Bayam.

Sayuran Bayam yang sangat disukai oleh tokoh kartun Popeye ini ternyata terbukti dapat menurunkan tekanan darah, serta membantu meringankan sakit kepala lho. Silahkan coba sendiri saat Anda merasakan sakit kapala, apakah terbukti?

— Kentang.

Kentang juga ternyata bisa dijadikan sebagai pilihan makanan yang dapat membantu meringankan gejala sakit kapala, terutama sakit kepala yang disebabkan oleh konsumsi mnuman beralkohol. Adapun cara mengolah kentang untuk dikonsumsi bisa dengan berbagai cara, seperti dipanggang atau direbus.

— Almond.

Almond yang lebih dikenal sebagai kacang-kacangan memiliki kandungan magnesium didalamnya. Magnesium yang terdapat di dalam Almond mampu meredakan sakit kepala dengan cara merelaksasi pembuluh darah.

— Roti gandum.

Salah satu penyebab sakit kepala yang paling umum terjadi adalah akibat gangguan hormon. Roti gandum termasuk makanan dengan kandungan karbohidrat kompleks, yang manfaatnya ternyata dapat meningkatkan suasani hati Anda, serta membantu tubuh untuk memproduksi Serotonin, yaitu hormon yang akan membuat Anda merasa bahagia dan terbebas dari sakit kepala.

— Wijen.

Wijen kaya akan kandungan Vitamin E, manfaat Wijen juga ternyara dapat menstabilkan kadar Estrogen, erta mampu mencegah migrain yang biasanya terjadi saat menstruasi. Wijen memiliki kandungan magnesium, yang dapat memiliki kekuatan untuk mencegah sakit kepala.

Bagaimana? Tidak harus selalu berurusan dengan obat kan jika hanya meredakan sakit kepala yang sesekali datang? Nah, dengan makanan-makanan diatas juga bisa. Semoga bermanfaat dan tetap jalani gaya hidup sehat!

Makanan Untuk Meredakan Sakit Di Kepala |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *