Makanan Yang Memicu Kolesterol Naik Dengan Cepat

Apa yang Anda pikirkan tentang satu kata ini, ‘Kolesterol‘? Lemak berbahaya di dalam tubuh? Benar?

Tidak salah sebenarnya untuk beranggapan demikian, karena memang jika Kolesterol tinggi berbahaya bagi kesehatan dan memicu terjadinya penyakit lain yang lebih berbahaya.

Faktanya, Kolesterol adalah zat berlemak yang sudah berada pada setiap sel tubuh manusia. Kolesterol tidak hanya berasal dari makanan, namun juga diproduksi sendiri oleh organ Hati. Jadi, saat Anda mengkonsumsi jenis makanan dengan kandungan lemak jenuh tinggi, secara otomatis akan menaikan kadar Kolesterol di dalam tubuh dan membuat kadarnya menjadi tidak seimbang sehingga sangat fatal jika tidak mendapat penanganan yang sesuai. Sedangkan beberapa dampak yang terjadi pada tubuh akibat Kolesterol tinggi / naik, akan merugikan bagi kesehatan.

Untuk itu, agar Anda lebih mewaspadai kenaikan Kolesterol ketahui beberapa jenis Makanan Yang Memicu Kolesterol Naik Dengan Cepat berikut ini.

Makanan Yang Memicu Kolesterol Naik Dengan Cepat

1. Gorengan.

Gorengan adalah makanan/jajanan praktis yang bisa kita temukan dimanapun, harganya juga terjangkau terlebih rasanya yang membuat kita selalu ketagihan. Tapi tahukah Anda jika gorengan juga termasuk makanan pemicu Kolesterol naik?

Terlebih karena biasanya, gorengan dimasak berkali-kali dengan menggunakan minyak yang sangat panas. Proses menggoreng dengan minyak tersebut juga memberikan dampak pada meningkatnya kadar Kolesterol seseorang. Jika minyak goreng semain sering digunakan maka asam lemak jenuhnya juga akan semakin banyak.

2. Butter.

Menurut healthaliciousness, 100mg Butter sama dengan 215 mg Kolesterol, dan 1 sendok makan Butter saja sudah mengandung 20mg Kolesterol. Sedangkan pada makanan, Butter terdapat pada roti, kue, dan makanan lainnya seringkali dikonsumsi. Oleh karena itu, Anda harus bisa membatasi setiap makanan kurang sehat yang Anda konsumsi setiap harinya.

3. Ayam.

Makanan favorit selanjutnya, olahan ayam. Terlebih jika dimasak menjadi masakan tertentu yang memberikan perbedaan besar dalam kandungan zat pada ayam tersebut. Penyebabnya tidak lain adalah kulit ayam yang digoreng merupakan pemicu banyaknya kolesterol yang ada pada ayam.

4. Daging olahan.

Selain ayam, kambing, domba, dan sapi mungkin tidak ada bedanya saat sudah diolah.

Jumlah kolesterol yang terdapat pada daging yang telah diolah juga tergantung dari bagaimana potongan besar daging dan jumlah garam yang digunakan pada saat mengolahnya. Jadi saat daging-daging itu diolah bisa jadi Kolesterol yang ada pada jenis daging-daging tersebut setara.

5. Makanan cepat saji.

Kolesterol yang terdapat pada makanan cepat saji diketahui memiliki tingkat yang cukup tinggi. Contoh makanan seperti biskuit, keripik dan juga telur setidaknya memiliki kandungan kadar Kolesterol sebanyak 172mg dari setiap 100mg nya. Selain itu, di dalam satu biskuit terdapat kandungan Kolesterol sekitar 246mg. Didalam makanan cepat saji umumnya terdapat kandungan minyak jenuh yang menjadikan makanan cepat saji tersebut tinggi kandungan Kolesterol. Lemak jenuh merupakan hasil dari adanya penambahan hidrogen pada minyak sayur yang pada umumnya dimanfaatkan untuk menggoreng makanan cepat saji.

Semoga bermanfaat, salam sehat!

Posted by Obat QnC Jelly Gamat Khasiat Alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *