Makanan Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Penderita Rematik

Penderita rematik biasanya memang terdapat pada usia lansia, orang dewasa jarang sekali dan hampir tidak terjadi pada remaja, bahkan anak-anak. Namun kenyataannya sekarang ini, berbagai macam faktor malah dapat menyebabkan anak dan remaja lainnya juga beresiko menderita rematik.

Dijelaskan sebelumnya, pada artikel Obat Rematik Tulang Pada Anak Yang Alami mengenai beberapa faktor penyebab anak dan remaja menderita rematik. Yaitu pola hidup yang dijalani, serta faktor cedera yang dialami.

Kali ini tidak kalah penting, untuk Anda yang sudah termasuk penderita rematik, ada beberapa jenis makanan yang tidak boleh sampai dikonsumsi, atau hanya mengkonsumsinya secukupnya dan tidak terlalu banyak tergantung kondisi penyakit rematik yang diderita.

Berikut adalah Makanan Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Penderita Rematik, diantaranya :

Makanan Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Penderita Rematik

1. Daging merah.

Jenis makanan yang tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh penderita rematik yang pertama adalah Daging merah. Alasannya karena di dalam daging merah memiliki banyak kandungan fosfor yang justru dapat memperbanyak kandungan fosfor dalam tubuh Anda. Dengan semakin banyaknya fosfor di dalam tubuh penderita rematik maka yang akan terjadi adalah lenyapnya kalsium secara perlahan, dan berdampak pada pengeroposan tulang serta menyebabkan peradangan sendi yang tidak lain adalah rematik.

2. Tomat.

Tomat menjadi salah satu makanan jenis sayuran yang tidak boleh dikonsumsi bagi mereka yang menderita rematik. Hal tersebut dikarenakan tomat banyak memiliki kandungan purin sehingga dapat memicu penyakit rematik atau justru semakin memperparah kondisi penyakit rematik yang telah diderita sebelumnya.

3. Kafein.

Jika Anda adalah penderita rematik dan sangat suka mengkonsumsi minuman berkafein atau kopi, sebaiknya sekarang ini hentikan kebiasaan tersebut. Kafein di dalam kopi berpengaruh dalam menguras segala nutrisi penting dari dalam tubuh yang dapat menyebabkan Anda sangat rentan terkena penyakit salah satunya adalah rematik.

Usahakan Anda untuk minimal mengurangi mengkonsumsi makanan dan minuman yang dapat memperparah kondisi rematik Anda. Tetap jalankan pola hidup sehat dan semoga lekas sembuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *