Manfaat Berolahraga Juga Bagus Untuk Kesehatan Kulit

Salah satu cara lain untuk menjaga kulit tetap sehat, tidak mengalami gangguan atau masalah kulit lainnya yang merugikan, cukup dengan berolahraga.

Olahraga adalah salah satu kegiatan yang harus dilakukan oleh setiap manusia secara rutin, dengan frekuensi, intensitas, dan jenis olahraga yang tepat untuk mendapatkan manfaat yang berbeda-beda, termasuk membantu kulit tetap sehat, cantik secara alami.

Manfaat Berolahraga Juga Bagus Untuk Kesehatan Kulit

Berikut adalah manfaat dari berolahraga rutin, untuk memperindah kulit, dan manfaat lainnya yang didapat kulit dari kebiasaan berolahraga. Antara lain :

1. Kulit bersemu merah.

Dengan berolahraga, secara otomatis akan membuat jantun memompa darah lebih intens ke seluruh bagian tubuh. Pembuluh darah yang melebar selama dan setelah berolahraga juga akan memperlihatkan pengaruhnya pada permukaan kulit. Kulit Andaakan bersemu merah, terutama pada bagian pipi dan terlihat seperti rona-rona merah alami yang akan erlihat cantik. Pembuluh darah yang melebar tadi, akan mengantarkan oksigen dan nutrisi ke kulit sehingga pasokan nutrisi untuk kulit menjadi lebih banyak.

2. Membuah pori-pori kulit menjadi terbuka.

Dengan berolahraga, panas di dalam tubuh akan meningkat. Untuk menghindari kenaikan suhu yang ekstrim, badan dengan sendirinyaakan mengeluarkan keringat sebagai pendinginan alami. Pori-pori pada kulit menjadi lebih terbuka dan mengurangi efek akibat pori-pori tersumbat seperti komedo atau jerawat, pembuangan radikal bebas dan zat kotor hasil metabolisme tubuh akan terbuang melalui keringat.

3. Menjaga elastisitas kulit.

Dengan berolahraga dapat membantu pembentukan Kolagen secara alami yang berfungsi sebagai bahan pembentuk elastisitas kulit. Selain itu, Kolagen yang dihasilkan juga dapat membantu mempercepat regenerasi sel kulit mati karena beberapa sebab, seperti paparan sinar matahari, gesekan baju, atau pun polutan yang lain.

4. Kulit sehat bebas pengaruh stress.

Dengan berolahraga, secara alami juga memicu untuk mengeluarkan hormon endorfin yang menyebabkan rasa senang dan bahagia, sehingga mengurangi tingkat stres. Sebagian kondisi kulit yang terkait dengan stres yang muncul biasanya eksim dan jerawat juga dilaporkan berkurang pada beberapa penelitian. Selain itu produksi hormon DHEA dan DHT juga terkontrol, sehingga mereduksi jumlah jerawat yang lain.

5. Membantu mengurangi resiko dari selulit.

Dengan berolahraga mengurangi risiko timbulnya selulit. Selulit adalah lemak yang terperangkap jaringan ikat yang menimbulkan kesan kulit bergelombang seperti kulit jeruk. Beberapa teori berpendapat bahwa kurangnya pasokan darah ke daerah paha, pinggul, menyebabkan selulit. Olahraga dianggap membantu mengurangi dan memperbaiki selulit.

Jadi, sudah tahu kan bagaimana Manfaat Berolahraga Juga Bagus Untuk Kesehatan Kulit? Semoga informasi di atas dapat bermanfaat. Salam!

Baca lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *