Manfaat Biji Buah Untuk Kesehatan Tubuh

Buah-buahan sudah tidak perlu kita ragukan lagi khasiat dan manfaatnya untuk kesehatan tubuh kita. Tapi Anda juga tidak boleh luput pada biji buahnya.

Manfaat Biji Buah Untuk Kesehatan Tubuh

Ya, ternyata biji dari sebagian buah-buahan juga memiliki manfaat yang sama luar biasanya seperti buahnya sendiri. Dilansir laman klikdokter, berikut adalah beberapa manfaat dari biji buah-buahan.

— Biji Apel.

Dalam penelitian terungkap jika dengan mengonsumsi biji Apel dapat membantu membunuh sel kanker yang berkembang di dalam tubuh dikarenakan kandungan Vitamin B17 atau yang lebih dikenal sebagai Laetrile yang membantu penyembuhan kanker. Walaupun jenis Vitamin ini menjadi kontroversial di kalangan komunitas medis, nyatanya hal ini memiliki efek menguntungkan bagi tubuh.

— Biji Alpukat.

Biji Alpukat adalah salah satu sumber serat larut terbaik. Biji alpukat mengandung lebih dari 70 persen antioksidan yang dipercaya membantu menurunkan kadar kolesterol tinggi, mencegah penyakit kardiovaskular serta mencegah stroke. Selain itu, biji Alpukat juga mengurangi peradangan di saluran pencernaan dan mengurangi masalah usus.

— Biji Lemon.

Dalam biji lemon mengandung sejumlah asam salisilat, yakni bahan utama aspirin). Dengan mengonsumsi beberapa biji lemon tidak akan merugikan kesehatan Anda karena pada dasarnya, semua biji dari buah sitrus aman untuk dikonsumsi.

— Biji Semangka,

Biji Semangka mengandung seng yang sangat tinggi, berguna untuk mengatur lebih dari 100 enzim yang berada di dalam tubuh. Sayangnya, mineral ini tidak dapat disimpan dalam tubuh dalam jangka waktu yang lama. Pastikan jika Anda mendapatkan banyak seng dalam makanan Anda setiap hari. Selain itu, biji semangka juga mengandung arigin asam amino, yang membatu tekanan darah dan mengobati penyakit jantung koroner.

— Biji Anggur.

Dalam penelitian ahli kesehatan juga mengungkap jika dengan mengonsumsi biji Anggur menunjukkan aktivitas penghambatan terhadap kanker, gagal jantung dan gangguan stres oksidatif.

— Biji Pepaya.

Biji pepaya memiliki kandungan alkaloid anthelmintik yang disebut Carpaine. Manfaatnya ternyata dapat membantu membunuh cacing parasit dan amoeba. Biji pepaya mengandung glukosinolat yang menguntungkan yang disebut glucotropaeolin.

Saat zat ini melewati proses metabolisme oleh tubuh, maka akan menciptakan salah satu senyawa anti kanker terkuat yang disebut isothiocyanate.

Itu dia beberapa manfaat dari biji buah, jika artikel ini bermanfaat jangan lupa share ya 🙂 Salam!~

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *