Manfaat Daun Stevia Salah Satu Kandungan QnC Jelly Gamat

Bagi Anda yang belum mengetahui, jika QnC Jelly Gamat tidak hanya mengandalkan teripang emas murni saja sebagai komposisi di dalamnya. Namun ditambah pelengkap seperti Air Reverse Osmosis (RO), Essen Natural, Sweetener Stevia, Pengemulsi Nabati, serta Ekstrak Buah dan sayur. Dan yang akan kita bahas kali ini tentang kandungan Sweetener Stevia, pemanis alami yang digunakan untuk menetralisir rasa amis teripang sehingga tidak terlalu berbau anyir dan layak dikonsumsi.

Sweetener Stevia, berasal dari daun Stevia. Stevia adalah daun yang berasal dari tanaman semak bernama Stevia Rebaudiana yang ditemukan di Amerika Selatan. Ternyata selama beradab-abad daun Stevia sudah digunakan sebagai pemanis alami oleh penduduk setempat. Asal muasal rasa manis yang dihasilkan dari daun Stevia ini karena di dalamnya terdapat Stevioside dan rebaudioside A yang keduanya lebih manis dibandingkan dengan gula murni.

Manfaat Daun Stevia Salah Satu Kandungan QnC Jelly Gamat

Tidak seperti gula, Stevia juga tidak akan ‘mengagetkan’ insulin dalam tubuh sehingga gula darah lebih terkontrol. Namun ternyata, Stevia tidak hanya berperan sebagai pemanis alami pengganti gula, berikut adalah manfaat lainnya dari daun Stevia, selengkapnya :

  • Sangat baik bagi penderita Diabetes.

Karena tidak berpengaruh terhadap insulin, maka Stevia baik dikonsumsi oleh penderita Diabetes. Tiap konsumsi 1 gram Stevia setara dengan penurunan gula darah sebanyak 18%. Hal tersebut juga sudah dibuktikan melalui penelitian di Jepang.

  • Mengurangi risiko kanker Pankreas.

Stevia memiliki kandungan sterol serta senyawa antioksidan seperti kaempferol, quercetin, asam chlorogenic, asam caffeic, isoquercitrin dan isosteviol di dalamnya. Penelitian menemukan bahwa kandungan Kaempferol dapat mengurangi risiko kanker pankreas 23%.

  • Menurunkan kolesterol jahat.

Dalam penelitian yang dilakukan di tahun 2009 menemukan bahwa Stevia membantu menurunkan kadar kolesterol jahat, serta meningkatkan kadar kolesterol baik.

  • Mencegah gigi berlubang.

Tidak seperti gula menjadi sumber makanan terbaik bagi bakteri di dalam mulut dan membuat gigi berlubang, Stevia bermanfaat untuk mengurangi plak yang membuat gigi berlubang.

  • Mengurangi risiko kanker Payudara.

Kandungan Stevioside dalam Stevia membantu untuk mengurangi jalur stres tertentu yang menciptakan pertumbuhan kanker payudara.

  • Mencegah jerawat

Bersifat antibakteri dalam Stevia membantu mencegah jerawat.

  • Melawan infeksi ragi.

Karena Stevia bersifat sebagai antibakteri juga antijamur, konsumsi Stevia dapat membantu melawan infeksi ragi yang muncul.

  • Menurunkan berat badan.

Mengonsumsi gula biasa memberikan kontribusi penambahan berat badan sebanyak 16%. Namun tidak demikian dengan Stevia karena gula alami ini rendah kalori.

Jadi, tidak perlu diragukan lagi kan jika QnC Jelly Gamat juga membantu pemulihan dan penyembuhan dari penyakit-penyakit yang diderita secara alami, karena kandungan di dalamnya yang keseluruhannya alami, berasal dari alam dan bermanfaat.

Demikian Manfaat Daun Stevia Salah Satu Kandungan QnC Jelly Gamat, semoga bermanfaat.

Posted by Obat QnC Jelly Gamat Khasiat Alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *