Manfaat Glukosamin Teripang Emas Untuk Redakan Nyeri Sendi

Dalam khasiat obat QnC Jelly Gamat teripang murni, diketahui sebagai salah satu obat yang dapat membantu mengatasi nyeri persendian. Dan kali ini, saya akan sedikit mengulas mengenai satu kandungan di dalam teripang yang menjadi faktor besar yang mempengaruhi penyembuhan nyeri sendi dan tulang.

Manfaat Glukosamin Teripang Emas Untuk Redakan Nyeri Sendi

Adalah Glukosamin, salah satu kandungan alami dalam teripang, sejenak Anda mungkin sedikit familiar dengan nama ini namun tidak mengetahui benar tentang apa manfaat dan efeknya terhadap tubuh.

Glukosamin atau Glucosamine, merupakan sebuah molekul gula amino yang biasanya ditemukan pada kulit krustasea (udang-udangan), artropoda, dan dinding sel cendawan. Glukosamin juga bisa diperoleh langsung dari suplemen, dan minuman susu yang telah tersuplementasi.

Glukosamin juga ditemukan dalam teripang emas. Salah satu hewan laut jenis invertebrata ini berdasarkan penelitian ditemukan kandungan Glukosamin beserta beragam senyawa lainnya, seperti Mukopolisakarida, Chondroithin, Mineral, Vitamin, Gamapeptide dsb.

Dalam garis besarnya, sebuah penelitian mengungkap jika kandungan Glukosamin secara alami memberikan beberapa manfaat, diantaranya :

  • Mengatasi sakit sendi akibat Osteoarthritis
  • Memperbaiki fungsi lutut, sendi paha terkait dengan Osteoarthritis.
  • Mengatasi sendi yang kaku.
  • Mengatasi pembengkakan pada sendi.

Selain itu Glukosamin juga berperan dalam menyuplai Sulfur kedalam tulang rawan. Sulfur sangat dibutuhkan untuk pembentukan tulang rawan, dan mengganti tulang rawan yang rusak / menurun dikarenakan faktor usia. Maka dari itu, Anda akan sangat membutuhkan Glukosamin sebagai salah satu nutrisi yang dapat menjaga persendian Anda di hari tua.

Beberapa makanan lainnya yang mengandung Glukosamin selain teripang, adalah udang, lobster, kepiting, berbagai jenis kerang atau tiram.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai Manfaat Glukosamin Teripang Emas Untuk Redakan Nyeri Sendi. Semoga dapat bermanfaat untuk Anda.

Artikel sebelumnya : Cara Mengembalikan Nafsu Makan Anak Seperti Semula

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *