Manfaat Kacang Mete Bagi Kesehatan Ibu Hamil

Kacang mete sepertinya jadi salah satu jenis kacang yang banyak digemari orang-orang. Bukan hanya karena rasanya saja, tapi bentuk kacang mete juga terbilang unik.

Lebih dari itu, kacang mete menyimpan sejuta manfaat untuk ibu hamil, yang salah satu diantaranya adalah menurunkan risiko alergi pada bayi di dalam kandungan.

Manfaat Kacang Mete Bagi Kesehatan Ibu Hamil

Selain itu, ada beberapa manfaat lagi yang harus Anda ketahui dari kacang mete untuk ibu hamil. Antara lain :
  • Kaya kandungan zat besi;

Kandungan alami dalam kacang mete salah satunya adalah zat besi, dimana saat sedang hamil ibu beresiko terkena anemia akibat kekurangan zat besi. Hal ini dikarenakan cadangan zat bersi di dalam tubuhnya terkuras habis untuk membentuk hemoglobin. Hemoglobin ini berperan untuk menyebarkan oksigen ke seluruh tubuh ibu dan juga janin di dalam kandungannya. Jika tidak diimbangi dengan zat besi yang cukup, maka asupan okesigen ke janin terancam. Maka dari kacang mete menjadi salah satu pilihan terbaik yang bisa dikonsumsi ibu hamil untuk mencegahnya.

  • Sumber protein dan lemak yang baik.

Kacang mete juga termasuk sumber asam lemak omega 3 dan 6 dimana juga baik manfaatnya untuk ibu hamil dalam menjaga kesehatan pembuluh darah, dan mengoptimalkan perkembangan otak janin selama dalam kandungan.

Dalam segenggam kacang mete menawarkan kandungan protein yang amat sangat dibutuhkan oleh ibu dan janin untuk mengganti sel-sel lama yang telah rusak dengan yang baru.

  • Menurunkan resiko alergi pada bayi.

Dalam penelitian yang dilakukan para ahli di tahn 2015 silam, menyebut jika ibu hamil yang mengkonsumsi susu, gandum dan kacang terbebas dari resiko alergi dan asma pada janin.

  • Kaya kandungan antioksidan.

Tidak hanya protein, asam lemak dan zat besi, pada kacang mete juga dikenal memiliki kandungan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas. Seperti yang kita tahu jika zat radikal bebas ini membahayakan kesehatan, terlebih pada ibu hamil.

Salah satu akibat dari radikal bebas pada ibu hamil adalah terjadinya preeklampsia dan eklampsia. Kondisi ini menyebabkan ibu hamil mengalami tekanan darah tinggi yang bisa menyebabkan kejang, serta membahayakan nyawa pada ibu hamil dan janin.

Tips : Jika orangtua memiliki bakat alergi dan ingin mengurangi resikonya terhadap anak, bisa mulai mengkonsumsi rutin kacang mete selama kehamilan.

Posted by Obat QnC Jelly Gamat Khasiat Alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *