Manfaat Teh Hijau Untuk Meredakan Sakit Amandel

Obat QnC Jelly Gamat Khasiat Alami,- Ada begitu banyak ramuan tradisional yang mudah didapatkan di negara kita ini. Selain kaya akan rempah yang melimpah, tanaman-tanaman yang tumbuh disekitaran kita bahkan bahan-bahan umum yang mudah kita jumpai di dapur rumah sendiri pun bisa menjadi salah satu obat yang mujarab untuk mengatasi penyakit.

Manfaat Teh Hijau Untuk Meredakan Sakit Amandel

Jika Anda termasuk penggemar teh, maka sudah pasti Anda mengenai jenis teh yang satu ini. Yaitu, teh hijau. Satu dari sekian jenis teh yang memiliki manfaat baik untuk kesehatan. Nah, salah satu manfaat dari teh Hijau ini ternyata membantu meredakan sakit amandel.

Teh Hijau terbukti memiliki manfaat ntuk mengatasi peradangan dan bau mulut. Radang amandel yang disebabkan virus atau bakteri yang menginfeksi mulut dan tenggorokan, hingga menyebabkan rasa sakit, peradangan, kemerahan dan tenggorokan gatal dapat dengan sangat baik diatasi oleh teh yang satu ini. Berdasarkan penelitian dari Lowa State University yang menunjukan bahwa teh Hijau ternyata mampu mengatasi peradangan serta mengurangi iritasi yang terjadi. Hal ini karena kandungan Katekin didalamnya. Katekin termasuk jenis antioksidan yang memiliki kemampuan khusus untuk melepaskan protein yang bekerja untuk menyerang bakteri dan virus penyebab amandel. Dengan melepaskan protein tersebut, secara alngsung akan membantu meningkatkan respon sistem kekebalan tubuh menjadi lebih baik.

Disarankan oleh para ahli, untuk mengkonsumsi teh hijau yang bebas kafein karena baik dalam membantu menjaga sistem kekebalan tubuh, serta menghambat pertumbuhan dan perkembangbiakan bakteri penyebab penyakit yang bisa masuk kejaringan amandel dan menyebabkan infeksi. Konsumsi teh Hijau untuk mengatasi radang amandel yang direkomendasikan adalah 2-4 cangkir teh hijau setiap harinya.

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *