Manfaat Tomat Ternyata Baik Untuk Para Perokok

Tomat, mungkin sebagian telah mengetahui khasiat dari buah yang satu ini. Banyak dari kita yang sering menggunakan tomat sebagai campuran dalam makanan salad, sayur, atau dibuat jus untuk diminum langsung dan terkadang dibuat masker untuk perawatan kulit wajah. Dengan segudang manfaat yang kita dapat dari tomat, mungkin Anda belum tahu jika salah satunya ternyata tomat bermanfaat baik jika dikonsumsi oleh para perokok!

Manfaat Tomat Ternyata Baik Untuk Para Perokok
Tomat dikenal kaya antioksidan alami yang bernama Likopen. Dalam sebuah studi terungkap jika konsumsi tomat dapat mengurangi risiko terkena kanker prostat.

Sementara itu, sel paru-paru seorang perokok akan rusak karena terpapar asap rokok yang mengandung zat radikal bebas. Dengan kehadiran antioksidan Likopen dari tomat ini, maka mampu menekan kerusakan pada jantung itu terjadi (Daily Mail, Senin (16/1/2017).

Fakta ini terungkap setelah peneliti Juntendo University School of Medicine melakukan penelitian dan percobaan pada tikus. Pada minuman tikus dicampur jus tomat. Hasilnya, bisa mencegah penyakit emfisema akibat asap rokok. (Manfaat Tomat Ternyata Baik Untuk Para Perokok).

Emfisema merupakan penyakit progresif jangka panjang pada paru-paru. Umumnya, kondisi ini bisa membuat nafas menjadi pendek dan timbul mengi pada saat tarikan nafas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *