Manfaat Wortel Untuk Menyembuhkan Penyakit Mata

Selama ini kita sebagai masyarakat awam menganggap jika wortel bisa menyembuhkan penyakit yang berkaitan dengan mata. Namun, kita belum mengetahui bagaimana faktanya.

Manfaat Wortel Untuk Menyembuhkan Penyakit Mata

Ternyata cerita ini berasal pada saat masa Perang Dunia Ke II, pada masa itu pemerintah Inggris yang menemukan sebuah teknologi baru untuk mengintai keberadaan pesawat musuh di malam hari. Agar teknologi mereka tidak diketahui pihak musuh, militer Inggris memulai sebuah desas-desus. Desas-desus itu menceritakan jika pilot mereka memiliki penglihatan yang lebih baik setelah mengonsumsi wortel. Mitos mengenai wortel yang dapat membuat mata lebih bersinar tersebut terus berlanjut dari generasi ke generasi hingga sekarang ini.

Walaupun cerita tadi bisa disebut hanya mitos, namun manfaat dari Wortel ternyata dibuktikan para ahli. Wortel diketahui sebagai sumber alami Vitamin A yang baik, dan salah satu komponen penting untuk menjaga kesehatan secara umum. Jadi, Wortel harus tetap dikonsumsi oleh semua kalangan usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Jika kita kekurangan asupan Vitamin A dari Wortel, maka dampak dari kebutaan bisa terjadi pada siapapun mereka yang tidak cukup konsumsi Vitamin, ataupun Wortel yang merupakan sumber dari Vitamin A.

>> Dapatkan Walatra Sehat Mata sekarang juga, dan dapatkan manfaatnya untuk penyembuhan segaja jenis gangguan pada mata Anda <<

Menurut data yang berasal dari World Health Organization (WHO), mengungap jika setidaknya 250.000-500.000 anak tiap tahunnya mengalami kebutaan akibat kurangnya asupan Vitamin A. Separuhnya bahkan meninggal di usia 12 bulan setelah penglihatannya mulai menghilang.

Studi lain dilakukan dan kemudian meneliti antara dua kelompok pria yang masing-masing diberikan obat berbeda. Obat tersebut merupakan suplemen beta-karoten serta Placebo. Para peneliti kemudian membandingkan antara kelompok dengan melihat efek dari suplemen beta-karoten dan Placebo. Dari keduanya ternyata ama-sama memiliki pengembangan terhadap katarak.

Dalam penelitian yang dilakukan Scientific American menjelaskan jika kandungan beta-karoten yang terdapat pada Wortel bukanlah sumber Vitamin A terbaik. Jadi, meskipun tidak dapat menyembuhkan sejumlah penyakit mata, Wortel tetap menjadi sayuran yang berguna untuk tubuh.

Posted by Obat QnC Jelly Gamat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *