Masalah Kesehatan Yang Terjadi Pada Wanita Usai Melahirkan

Hampir sebagian besar wanita mengalami hal menyakitkan setelah melahirkan. Tidak hanya masalah ringan, namun mereka juga biasanya mengalami masalah kesehatan yang bisa dianggap cukup berat. Hal ini dikarenakan karena kondisi tubuh yang belum secara penuh fit, seperti sedia kala.

Masalah Kesehatan Yang Terjadi Pada Wanita Usai Melahirkan

Beberapa Masalah Kesehatan Yang Terjadi Pada Wanita Usai Melahirkan meliputi :

— Sembelit.

Gangguan sembelit yang terjadi pada ibu setelah melahirkan adalah hal yang sangat umum. Masalah gangguan pencernaan yang satu ini terjadi disebabkan karena suplemen zat besi yang ibu hamil konsumsi menyumbat sistem pencernaan. Untuk mengatasinya, perbanyak makan pepaya dan buah-buahan yang mengandung serat tinggi lainnya.

— Merasakan nyeri di beberapa bagian tubuh.

Sebagian wanita juga mungkin mengalami rasa sakit di bagian kewanitaan, perut lalu bahkan di tulang rusuk. Hal ini biasanya terjadi karena rahim secara bertahap akan kembali ke ukuran normal.

— Perdarahan.

Selepas melahirkan, semua wanita mengalami pendarahan atau disebut juga dengan nifas. Jika ibu tidak bisa menjaga kesehatan organ intim dikhawatirkan mengalami gumpalan perdarahan. Bahaya dari kondisi ini dapat menghabiskan darah dalam tubuh berkurang dan menyebabkan tubuh lesu.

Rekomendasi : Cara mengatasi Pendarahan Nifas

Semoga bermanfaat, salam 🙂

Masalah Kesehatan Yang Terjadi Pada Wanita Usai Melahirkan |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *