Mengenal Apa Itu Squalene Beserta Manfaatnya

Sebagian orang mungkin awam dengan nama ini, Squalene. Squalene adalah sebutan untuk ekstrak minyak hati ikan hiu botol yang hidup di laut pada kedalaman antara 300 – 1000 meter dari permukaan laut. Squalene disebut-sebut memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Bahkan, Squalene tergolong dalam Natural Health Food (Makanan Sehat Alami).

Mengenal Apa Itu Squalene Beserta Manfaatnya

Mengenal Apa Itu Squalene Beserta Manfaatnya

Squalene adalah bahan makanan sehat alami yang diekstrak dari hati jenis ikan hiu botol ( Aizame , Spiny Dog Fish atau Centrophorus atromarginatus garman ). Hiu ini tergolong jenis hiu langka dan terkecil dengan ukuran panjang tubuh tidak lebih dari 1,5 meter dan berat kira-kira 50 kilogram. Sekalipun kecil , ikan hiu ini mempunyai organ tubuh hati yang paling besar dibandingkan dengan jenis ikan hiu lain yang hidup di permukaan laut. Berat hatinya kira-kira 40% dari pada berat badan atau kira-kira 20 kilogram.

Squalene sendiri merupakan sebuah zat organik berupa cairan (encer) seperti minyak, namun bukan minyak sebab di dalamnya tidak ditemukan kandungan asam lemak atau gugusan COOH. Warnanya pun cenderung berwarna semu kuning atau putih bening dan memiliki bau yang khas.

Dalam sejarahnya, menurut para ahli shin-she, letak ketahanan, kekuatan dan keampuhan ikan hiu botol adalah di organ hati. Sejak dulu bahkan hati ikan hiu ini sudah dimanfaatkan sebagai obat untuk penangkal rasa letih-lesu dan masuk angin. Bahkan, para nelayan Jepang Fakta bahwa minyak yang diekstrak dari ikan hiu ( Squalene ) ini memiliki khasiat yang luar biasa. Hal ini didasarkan pada pengalaman nenek moyang para nelayan di Jepang dan China yang memanfaatkannya sebagai obat penangkal letih-lesu, masuk angin dan gejala penyakit lain. Disamping diminum, Squalene juga dioleskan pada tubuhnya untuk mencegah kulit supaya tidak terbakar matahari, menjadi kering dan mengeriput.

Keistimewaan lain jenis ikan hiu botol jika dibandingkan dengan ikan hiu lain yang hidup dipermukaan adalah ukuran dan berat organ hati yang luar biasa besar dan berat. Perbedaannya sekitar 40% dari total berat badan serta mengandung minyak Squalene yang tinggi yakni kira-kira 90 % dari berat hati.

Berdasarkan pengamatan, pengalaman, dan penyimpulan dari para ahli terkait manfaat dari Squalene, didapatlah beberapa khasiat Squalene, diantaranya :

— Berkasiat untuk penyakit kencing manis.

Kencing manis atau dalam istilah medis adalah Diabetes Melitus, meurpakan suatu penyakit yang terjadi akibat kekurangan insulin. Insulin meruakan sejenis hormon yang dihasilkan dari kelenjar Pankreas dan fungsinya adalah membantu proses metabolisme makanan terutama golongan karbohidrat atau gula.

Squalene disebut sebagai salah satu bahan baku untuk pembuatan hormon, dalam hal ini ialah pembuatan insulin. Dengan demikian, Squalene selain berfungsi untuk memperkuat dan memperbaiki kelenjar Pankreas, Ia juga bermanfaat untuk membantu mempertinggi produksi Insulin yang dibutuhkan oleh tubuh.

— Penguat dan penambah gairah hidup.

Squalene adalah salah satu bahan baku dalam pembuatan kolesterol dan steroid. Kolesterol merupakan bahan organik yang sangat penting dan ditemukan dalam jaringan seperti lemak, sel membran, susunan saraf, darah, dan sebagainya. Peranan penting Kolesterol dalam proses metabolisme, dan jika diaktifkan dapat membentuk Vitamin D untuk menyempurnakan pertumbuhan dan perkembangan tulang.

— Penguat fungsi dan penyembuh penyakit hati.

Dilaporkan oleh beberapa rumah sakit dan Universitas di Tokyo dan Fakuoka, lalu RS Nasional di Jepang, setelah dicoba untuk mengobati para penderita radang hati (Lever), mereka menyimpulkan bahwa Squalene bermanfaat dalam membantu menyembuhkan penyakit tersebut.

— Mengatasi tukak Lambung dan usus dua belas jari.

Diambil dari artikel yang terbit dari majalah kedokteran Amerika, dilaporkan jika Squalene bermanfaat dalam membantu mengobati penyakit seperti Tukak lambung dan usus dua belas jari tanpa menimbulkan efek samping.

— Menghilangkan rasa letih, lesu dan pegal linu.

Bagi Anda yang akrab sekali dengan rasa letih, lesu dan pegal linu perlu Anda ketahui jika kondisi ini terjadi akibat adanya pengendapan asam laktat di dalam otot skelet karena terjadi pembakaran yang tidak sempurna. Squalene yang memang kaya dengan kandungan Oksigen, akan mengalir dan menyebar ke semua jaringan tubuh dan mensuplai Oksigen. Dengan begini, asam laktat yang mengendap dalam serabut otot akan dioksider sampai habis menjadi CO2 , H2O dan energi. Maka akhirnya fungsi otot pulih kembali dan badan merasa segar dan sehat.

— Bermanfaat sebagai pelembab, pelicin serta penghalus kulit.

Squalene juga dapat langsung dioleskan pada kulit karena sangat mudah diserap. Squalene sudah dapat diserap dalam waktu 0,5 detik dan tersebar seluas 1 mm dan dalam waktu kurang dari 60 setik sudah mencapai dan tersebar dalam pembuluh darah kapiler. Maka dari itu, Squalene juga disebut sebagai konstituen normal dan getah sebum yang manfaatnya baik sebagai pelembab, pelicin, penghalus dan penghilang keriput di kulit.

— Bermanfaat sebagai Adaptogen.

Squalene ternyata memiliki kumpulan sifat-sifat alami sebagai adaptogen. Dan secara empiris belum pernah ada laporan tentang efek samping yang dihasilkan dari Squalene. Sebaliknya, Squalene bermanfaat dan berkasiat dalam membantu mengobati beberapa penyakit jaman sekarang diantaranya penyakit degeneratif, penyakit hati, tekanan darah rendah dan tinggi, Tbc paru, stress, kencing manis, kanker, letih lesu, pegel linu, dan masih banyak lagi.

— Meningkatkan sistem ketahanan tubuh.

Hal ini dipercayai oleh para dokter di Jepang yang berpendapat jika Squalene diberikan pada pasien dapat membantu memperbaiki sistem ketahanan tubuh mereka (Sistim immunologi). Hal ini dikarenakan molekul Squalene terdiri atas polimer isoprene yang disebut terpene dan triterpene. Keduanya termasuk zat yang telah terbukti dapat sebagai Interferon Inducer.

Interferon bermanfaat dalam meningkatkan baik jumlah maupun aktifitas sel-sel dalam sumsum tulang, kelenjar getah bening, hati serta tymus. Jenis sel-sel yang ditingkatkan kemampuan dan ketahanannya adalah sel-sel limfosit T dan B serta sel makrofag. Inilah alasannya di Jepang sebelum ditemukan antibiotik, mereka memanfaatkan Squalene untuk mengobati Tuberkulosis, Hepatitis, Kencing manis, masuk angin, flu dll.

— Bermanfaat sebagai Pensteril dan penyembuh luka.

Squalene merupakan sebagai sumber pensuplai oksigen yang efektif. Seperti halnya pada Ozon yang bersifat pensteril dan pensuplai O2. Karena Ozon terurai menjadi On ( Nasendi dan O2 ) dimana On disini bersifat pembunuh kuman dan O2 mengaktifkan serta meningkatkan metabolisme sel-sel yang bersangkutan. Demikian pun sifat alami yang dimiliki Squalene sama dengan Ozon. Luka atau radang tadi bukan saja menjadi steril dan cepat sembuh, tetapi juga rasa nyeri / sakit juga akan hilang. Hal tersebut sesuai dengan teori yang dikembangkan oleh Dr. Yoka yakni : Pain is caused by oxygen shortage (Kesakitan adalah akibat kekurangan oksigen).

— Dapat mencegah kanker.

Manfaat lainnya dari Squalene adalah berperan sebagai pensuplai Oksigen dan melancarkan serta mempertinggi sistem Metabolisme. Dengan demikian jaringan / sel Kanker yang miskin akan Oksigen dan asam itu dapat dinetralisir oleh Squalene yang kaya oksigen.

Hal ini diperkuat oleh Prof. Kuwano dari Medical Center, University Oita, Jepang pada Oktober 1984 yang mengutarakan jika umur penderita Kanker dapat diperpanjang, bila diberi obat kombinasi antara obat kanker plus Squalene dari pada yang hanya diobati dengan obat Kanker saja.

Squalene juga terbukti memiliki senyawa yang terdiri dari Terpene dan Triterpene. Keduanya termasuk zat kimia ini sudah dibuktikan berfungsi sebagai interferon inducer. Zat yang berfungsi dalam meningkatkan dan mengaktifkan sel-sel limfosit T, tterutama Natural killer cell. Natural killer cell adalah pembunuh sel-sel berbahaya seperti Kanker. (ireztia.com).

Bagaimana? Setelah mengetahui manfaatnya apakah Anda berminat untuk meraskaan bagaimana manfaat dari Squalene, yaitu minyak hati ikan hiu yang luar biasa manfaatnya seperti penjelasan diatas? Tidak perlu bingung, kini Squalene bisa Anda dapatkan pada Walatra Squalene Softgel, satu lagi produk herbal dari PT. Walatra Herbal yang berbahan dasar alami memanfaatkan Squalene sebagai komposisi utamanya.

Mengenal Apa Itu Squalene Beserta Manfaatnya

Komposisi : Squalene / Minyak hati ikan hiu 92%.
Isi : Isi : 100 Softgel
Harga : Rp. 250.000,-
Aturan minum :
* ) 2 softgel, 2x sehari, aman dikonsumsi oleh semua usia.
* ) kurangi konsumsi untuk anak dan ibu hamil.
LEGALITAS : 442/110/GR.1/2013, Halal Majelis Ulama Indonesia.

Khasiat dari Walatra Squalene, diantaranya :
  • Mencegah kanker.
  • Sumber antioksidan kuat.
  • Berkhasiat untuk penyakit diabetes.
  • Melembabkan dan menghaluskan kulit.
  • Bermanfaat untuk tukak lambung dan usus duabelas jari.
  • Melancarkan pembuluh darah.
  • Mencegah jantung koroner.
  • Aterosklerosis dan menghaluskan kulit.
  • Mengatasi penyakit hati.
  • Mengencangkan darah yang kental.
  • Meningkatkan kadar oksigen dalam darah.
  • Meningkatkan sirkulasi darah.
  • Suplemen nutrisi otak terbaik.
  • Meningkatkan daya tahan tubuh.
  • Berfungsi sebagai antiseptik dan penyembuh luka.
  • Meningkatkan letih lesu dan pegal linu.
  • Efektif merawat organ reproduksi.
  • Proses perawatan penyakit diabetes.
  • Membantu mencegah penyakit kanker.

Walatra Squalene Softgel telah diproses dengan menggunakan teknologi terkini yang disebut dengan TEKNOLOGI NANO.

Mengenal Apa Itu Squalene Beserta Manfaatnya

Disclaimer : Walatra Squalene telah berlegalitaskan aman dan halal. Adapun untuk reaksi obat akan berbeda pada individu yang satu dengan yang lainnya, tergantung kondisi tubuh dan tingkat keparahan penyakit yang di derita.

Cara mendapatkan Walatra Squalene :

[Kode Produk] : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No. Hp / Telepon
Kirim ke :
SMS/WA/LINE: 085223808444
BBM : D13FD961

Contoh pemesanan untuk 2 botol:

HN-WSQ : 2 Botol : Anggun Utami : Jl. Perintis Kemerdekaan no. 29 Rt. 01/02 Kel. Sambongjaya Kec. Kawalu Bandung : 085227******
Kirim ke nomor dibawah ini.
SMS/WA/LINE: 085223808444
BBM : D13FD961

Saat memesan, jangan lupa cantumkan kode HN-WSQ Anda juga akan dapat promo GRATIS ONGKOS KIRIM, untuk pemesanan diatas 1 botol!
GRATIS KONSULTASI MENGENAI PRODUK, SILAHKAN HUBUNGI
0852-2380-8444

 

Kebijakan kami bagi pembeli.
  1. Pembelian 2 Botol keatas, dapat GRATIS ONGKOS KIRIM.
  2. GARANSI UANG KEMBALI, jika barang tidak sampai tujuan atau rusak. (Syarat dan ketentuan berlaku).
  3. Pemesanan kami buka 24 jam.
  4. Gratis konsultasi.
  5. Pengiriman kami lakukan ke seluruh wilayah di Indonesia dengan bantuan ekspedisi JNE, dan POS INDONESIA.
  6. Privacy Anda aman, dan terjaga.
  7. Produk terjamin kualitas, original.
  8. Agen obat herbal terpercaya, Aryanto Herbal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *