Mengenali Ciri-ciri Penyakit Thalasemia

Penyakit Thalasemia dianggap sebagai penyakit keturunan yang mungkin belum Anda ketahui secara keseluruhan bagaimana gejala, ciri ataupun tanda mereka yang menderita Thalasemia.

Mengenali Ciri-ciri Penyakit Thalasemia

Thalasemia dikatakan merupakan sebuah penyakit yang terfokus pada sel darah merah yang menurun kadarnya. Penyakit ini juga hampir sama dengan anemia, dan Hipotensi.

Fakta bahwa penyakit Thalasemia adalah penyakit keturunan yang tidak bisa dihindari, bisa saja salah. Karena, seperti penyakit lainnya, Thalasemia juga bisa dicegah.

Cara mencegah dari penyakit Thalasemia adalah dengan : Mengkonsumsi makanan yang memiliki sifat penambah darah merah, seperti kacang almond, sayur, dan ikan. Serta dapat juga mengkonsumsi obat Thalasemia.

Untuk lebih Mengenali Ciri-ciri Penyakit Thalasemia, berikut merupakan ciri yang bisa dikenali.

1. Thalasemia alfa minor.

Thalasemia alfa minor terjadi karena 2 gen yang mengatur produksi protein berjenis alfa globin, yang mana jenis tersebut mengalami kelainan. Jika penyakit tersebut sudah berbakat menderita panyakit tersebut maka dapat di turunkan pada anak cucu mereka.

2. Thalasemia alfa mayor.

Bisa terjadi jika seseorang tidak memiliki sama sekali yang namanya gen produksi protein globin. Kondisi tersebut akan menjadikan janin menderita penyakit Thalasemia yang sangat luar biasa. Biasanya yang di serang pada janin ialah jantung dan penimbunan cairan pada tubuh sehingga janin mengalami kematian.

3. Thalasemia beta minor.

Umumnya jenis Thalasemia berikut tidak menimbulkan ciri atau gejala pada tubuh dan biasanya efek dari penyakit tersebut sangat kecil seperti penderita mengalami Anemia atau kekurangan darah dan ketidaknormalan pada sel darah merah.

4. Thalasemia beta mayor.

Merupakan jenis Thalasemia yang paling parah diantara ketiga Thalasemia di atas. Dan jika bayi yang di kandung pada ibu penderita Thalasemia lahir biasanya dalam waktu 1 – 2 tahun akan mengalami banyak gangguan dan penyakit. Ciri yang paling sering di timbulkan pada bayi wajah akan tampak pucat yang berlebihan, rewel dan makannya susah dll.

Dengan mengenali ciri-ciri Thalasemia seperti diatas, akan lebih bijak nanti dalam menangani dan melakukan tindakan pencegahan. Semoga sehat selalu, salam.

Posted by — Obat QnC Jelly Gamat Khasiat Alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *